1

Kabar gembira kali ini hadir untuk para pengguna perangkat Sony. Khusunya para pengguna yang memakai perangkat Sony Xperia. Sebab sebuah informasi terbaru menyebutkan kalau perangkat Sony Xperia Z2 dan Z3 akan segera mendapatkan update OS Android terbaru, yaitu Android Lollipop 5.0 via OTA (over the air). Tidak hanya kedua perangkat tersebut, beberapa perangkat Sony lainnya juga dikabarkan akan mendapat giliran sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Pembaharuan yang akan dialami oleh perangkat Xperia Z2 dan Z3 secara otomastis akan memberikan dukungan intergrasi smARTwear yang memungkinkan pengguna untuk menjadikan perangkat jam tangan pintar Sony, Sony Smartwatch 3 sebagai tombol shutter kamera yang terdapat pada kedua seri ponsel pintar milik Sony tersebut. Bagi pengguna yang tidak mendapatkan pemberitahuan adanya update OTA di perangkat mereka, pengguna masih bisa melakukannya secara manual.
Selain itu dengan melakukan update ke versi terbaru itu, maka pengguna akan mendapatkan perbaikan kostumisasi, kamera, dukungan enterprise yang sudah lebih baik, serta adanya beberapa fitur baru yang bisa digunakan pada aplikasi LinkedIn.

Untuk mengetahui apakah perangkat Sony Xperia yang kita miliki sudah mendapat update Lollipop atau belum, pengguna bisa mengetahuinya secara manual. Yaitu dengan cara membuka menu Setting, lalu klik About Device, kemudian klik Software Update, terakhir klik tombol Update. Ketika melakukan proses tersebut, pastikan keadaan jaringan yang didgunakan sedang dalam keadaan stabil, karena update tersebut tergantung pada jaringan yang digunakan oleh pengguna.

Selain perangkat Sony Xperia Z2, Sony Xperia Z3, dan Sony Xperia Z3 Tablet Compact, Sony juga sudah mengkonfirmasi bahwa perangkat mereka yang lainnya juga akan segera menyusul setelah perangkat-perangkat tersebut mendapatkan update Lollipop. Perangkat lainnya yang juga akan mendapatkan update Lollipop antara lain seperti Sony Xperia Z1, Sony Xperia Z1 Compact, Xperia Z Ultra, Xperia T2 Ultra, Xperia C3, Xperia M2, dan Xperia M2 Aqua.

Jika kamu adalah salah satu pengguna dari perangkat-perangkat tersebut, maka bersiap-siaplah untuk merasakan betapa manisnya Android Lollipop di perangkat kesayanganmu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY