1

Kabar mengejutkan datang dari CEO Microsoft, Satya Nandella. Menyambut kehadiran Windows 10 yang tinggal beberapa hari lagi, Satya mengaku bahwa saat ini mereka belum memiliki smartphone unggulan yang akan dihadirkan bersamaan dengan Windows 10 Mobile nantinya. Ini sangat mengejutkan mengingat Microsoft akan membuat Windows 10 sebagai OS universal yang mampu berjalan di berbagai perangkat berbasis Windows, termasuk smartphone.

Informasi yang berhasil dihimpun dari laman Phone Arena menyebutkan kalau Satya Nandella dalam sebuah kesemptan menyatakan kalau Microsoft sampai saat ini belum memiliki sebuah smartphone yang mampu bersaing di pasaran, melawan beberapa smartphone dari vendor lain yang terus bermunculan. Seperti yang sudah banyak diberitakan, beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa ketika Microsoft merilis Windows 10 Mobile nanti, mereka juga akan merilis perangkat smartphone terbaru mereka. Beberapa seri smartphone yang disebut-sebut akan menggunakan OS tersebut juga mulai diperlihatkan.

Tapi sayangnya pernyataan Satya Nandella tersebut seolah menjawab rumor yang beredar selama ini. Tapi rupanya pernyataannya itu bukan untuk menjatuhkan Microsoft, ia malah berjanji akan segera mengatasi masalah tersebut. Untuk membuktikan ucapannya tersebut saat ini pihak Microsoft sedang memeprlukan gadget dengan kemampuan yang mumpuni agar bisa membawa OS Windows (Windows 10 Mobile) mampu bersaing dengan gadget-gadget lain seperti milik Apple dan Samsung.

Satya Nandella bersama Microsoft akan mencoba menciptakan smartphone-smartphone berkualitas di masa yang akan datang. Salah satu kemungkinan ponsel pintar yang akan mereka unggulkan adalah Microsoft Lumia 940 dan Microsoft Lumia 940 Xtra Large (XL) serta Microsoft Lumia 950 dan Microsoft Lumia 950 XL. Duo perangkat Microsoft Lumia 940 gencar dikabarkan akan menjadi smartphone andalan Microsoft yang siap untuk menghadang perangkat iPhone 6S milik Apple dan juga Galaxy Note 5 milik Samsung.

Microsoft sendiri dikabarkan akan mulai memperkenalkan perangkat mereka tersebut dalam ajang IFA yang akan digelar pada bulan September 2015 mendatang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY