Selain Smartphone Android, Nokia Juga Bakal Kembangkan Virtual Reality

Selain Smartphone Android, Nokia Juga Bakal Kembangkan Virtual Reality

463
0
SHARE

1

Banyak dari kita yang tentu sudah mengetahui kalau tahun depan Nokia yang kini masih diakuisisi oleh Microsoft akan memproduksi smartphone berbasis Android. Bahkan saat ini mereka telah memulainya dengan menguji tablet Android mereka, yaitu Nokia N1. Tapi rupanya dari informasi terbaru yang berhasil didapatkan, Nokia dikabarkan juga akan ikut meramaikan pasar Virtual Reality (VR). Seperti yang kita ketahui, saat ini perangkat VR sudah banyak beredar di pasaran. Salah satu produk VR yang pailing terkenal adalah milik Google dan beberapa vendor lain yang juga baru mengepakkan sayap di bidang tersebut.

Melihat penggunaan Virtual Reality yang semakin ramai dan di nilai menguntungkan, beberapa perusahaan ternama mulai berlomba-lomba untuk memproduksi perangkat tersebut. Sebut saja Microsoft dengan Oculus Rift, Google dengan HoloLens, bahkan Samsung dan HTC rupanya juga tidak mau ketinggalan. Mereka juga dikabarkan akan segera ikut bersaing dalam dunia Virtual Reality.

Dari informasi yang diberikan oleh Tech Radar, diketahui kalau saat ini Nokia Technologies sedang mengembang sebuah perangkat Virtual Reality, namun sayangnya belum ada informasi yang menjelaskan bagaimana bentuk dan fungsi dari perangkat Virtual Reality versi Nokia tersebut. Tapi jika melihat perangkat-perangkat yang satu ada sebelumnya, kuat dugaan kalau perangkat Virtual Reality milik Nokia itu juga akan berfokus pada teknologi visual.

Mes divisi Nokia telah diakuisisi oleh Microsoft, ternyata perusahaan asal Finlandia tersebut saat ini masih berdiri sendiri dan tidak berada di bawah kuasa Microsoft. Nokia sendiri juga tidak membatasi produk mereka untuk digunakan oleh perusahaan lain, baik untuk mengembangkan sebuah perangkat ataus sistem operasi tertentu. Melihat hal tersebut, bukan tidak mungkin kalau proyek baru Nokia yang satu ini juga akan dibebaskan dan b isa digunakan oleh banyak orang yang ingin ikut mengembangkannya.

Penasaran seperti apa produk Virtual Reality milik Nokia? Kita tunggu saja perkembangan informasi selanjutnya. Dan semoga saja ada sesuatu yang mebedakan antara perangkat Virtual Reality milik Nokia dan perangkat serupa dari vendor-vendor lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY