Xiaomi Akhirnya Rilis Mi Band 1s, Penerus Mi Band Generasi Pertama

Xiaomi Akhirnya Rilis Mi Band 1s, Penerus Mi Band Generasi Pertama

1164
0
SHARE

4

Jika beberapa waktu kehadiran perangkat wearable Xiaomi bernama Xiaoi Mi Band 1s hanya sekedar rumor, kali ini rumor tersebut sudah sepebuhnya terjawab oleh Xiaomi melalui poster mereka yang beredar baru-baru ini. Poster tersebut menunjukkan kalau Xiaomi akan merilis perang gelang pintar mereka itu pada tanggal 22 Juli 2015. Selain merupakan penerus dari Mi Band generasi pertama, rupanya tanggal perilisan Mi Band 1s itu juga merupakan tanggal ulang tahun bagi perangkat pendahulunya.

Sebelumnya sebuah lembaga bernama National Communication Commision (NCC) yang berada di Taiwan sempat memperlihatkan gambar yang menunjukkan kalau perangkat terbaru Xiaomi itu akan memiliki sensor pendeteksi detak jantung. Gambar tersebut diambil oleh NCC etika mereka melakukan pengujian terhadap perangkat Mi Band 1s beberapa waktu lalu.

Xiaomi sendiri dalam posternya menuliskan kalimat yang artinya “Besok akan terjadi hal baik” tulisan tersebut diikuti dengan tanggal 22 Juli di bawahnya. Tanggal tersebut sangat diyakini sebagai tanggal perilisan Mi Band 1s. kabarnya pada tanggal tersebut Xiaomi juga akan meluncurkan perangkat Mi 4i versi upgrade, yaitu Mi 4 versi 32 GB.

Dari informasi yang kami dapatkan, sampai saat ini tidak kurang dari 6 juta unit perangkat Mi Band generasi pertama. Hasil tersebut membuat Xiaomi berhasil menduduki posisi kedua perusahaan wearable dengan pangsa pasar mencapai 24,6 persen. Diperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan kehadiran Mi Band generasi terbaru ini.

Mi Band 1s sendiri jika dilihat dari bentuknya sekilas terlihat masih sama dengan bentuk Mi Band generasi sebelumnya. Perangkat yang sempat dikabarkan akan hadir dengan layara LCD tersebut ternyata masih tetap polos tanpa layar. Meskipun begitu, perangkat yang satu ini sudah dilengkapi dengan sensor yang bisa digunakan untuk memonitor detak jantung penggunanya. Selain itu Mi Band 1s juga bisa memantau kegiatan serta pola tidur dan jumlah langkah yang dilakukan oleh penggunanya.

Belum diketahui kapan perangkat sederhana nan canggih ini akan ada di Indonesia dan berapa harganya jika sudah berada di tanah air. Namun jika dilihat dari harga perangkat seri sebelumnya, maka hargnya akan berkisar sekitar 200 ribuan atau lebih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY