8

Beberapa waktu yang lalu kita sempat membahas tentang perangkat Android yang memiliki kelemahan yang tidak termaafkan. Tidak hanya Android, perangkat iPhone ternyata juga memiliki beberapa kelemahan yang tidak bisa dimaafkan sampai saat ini. Apa-apa sajakah keemahan dari perangkat unggulan Apple itu? Apakah sama dengan kelemahan yang terdapat pada perangkat Android, atau justru berbeda? Berikut ini adalah empat kelemahan iPhone yang tak termaafkan berdasarkan infromasi yang kami dapatkan.

Kelemahan pertama yang dimiliki oleh iPhone adalah harga. Perangkat Aplle yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu produk smartphone premium yang dimiliki oleh Apple. Sehingga tidak heran apabila banyak pengguna yang sangat ingin sekali memilikinya. Namun sayangnya harga perangkat iPhone yang terbilang sangat mahal membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk memiliki perangkat tersebut dan memilih perangkat lain. Bagaimana tidak, untuk perangkat iPhone saja misalnya, pengguna harus merogoh kantong mulai dari 10 juta hingga 13 juta rupiah. Itulah mengapa harga menjadi salah satu poin kelemahan dari perangkat iPhone.

Kelemahan yang kedua adalah soal kamera. Selain harga, kualitas dan resolusi kamera iPhone 6 ternyata juga masih kalah jika dibandingkan dengan kamera milik beberapa perangkat lain sekelasnya seperti Galaxy S6 milik Samsung dan LG G4 milik LG. meski memiliki kamera utama beresolusi 13 megapiksel, nyatanya itu belum bisa menutupi kelemahan kamera iPhone yang jauh berbeda jika disbanding dengan Galaxy S6 misalnya yang memiliki kamera yang beresolusi 16 megapiksel.

Jika dibandingkan dengan harganya, sangat disayangkan jika kita harus membeli perangkat dengan harga yang cukup mahal hanya untuk mendapatkan kualitas kamera yang kita anggap sudah sangat memenuhi kebutuhan dan keinginan kita untuk sekarang ini. Namun nyata dengan harga yang sedikit lebih murah, kita bisa mendapatkan perangkat dengan kamera beresolusi lebih tinggi, fitur lebih lengkap dan tentunya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan perangkat yang satu ini.

Kelemahan berikutnya terdapat pada dukungan aplikasi yang dimiliki iPhone. Berbeda dengan Android, perangkat iPhone lebih minim dukungan aplikasi. Belum lagi beberapa aplikasi yang kita inginkan terkadang masuk dalam kategori berbayar. Tapi bukan itu masalahnya. Apple untuk aplikasinya tidak memiliki kemampuan secanggih Google yang bisa menyimpan semua data pengguna melalui cloud. Pengguna hanya tinggal mensinkronkan semua aplikasi yang terinstal di perangkat mereka dan semua akan tersimpan di akun masing-masing pengguna. Sayangnya aplikasi milik Aplle belum bisa melakukan seperti itu.

Kelemahan yang terahir adalah soal tampilan. Lagi-lagi berbeda dengan perangkat berbasis Android, tampilan iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS dinilai sangat sederhana dan tidak bisa dikostumisasi, beda hanya dengan Android yang memiliki banyak sekali launcher dan tema yang bisa dipilih sesuka hati oleh pengguna.
Itulah beberapa kelemahan dari perangkat iPhone yang sampai saat ini masih belum termaafkan. Ini mungkin tidak berlaku untuk semua pengguna iPhone, karena setiap orang memiliki selera dan kepuasannya masing-masing dalam hal penggunaan gadget yang mereka miliki.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY