4

Kabar terbaru sekaligus unik datang dari salah satu vendor yang sedang naik daun, yaitu Xiaomi. Mereka saat ini dikabarkan telah memiliki sepatu pintar, kabar tersebut diungkap oleh Phone Arean beberapa saat lalu. Seperti yang kita ketahui, Xiaomi sebelumnya tidak hanya merilis smartphone saja, perusahaan tersebut juga sudah merilis jam tangan pintar dan smart tv. Sekarang mereka mencoba untuk menjajal bisnis sepatu, namun bukan sepatu biasa.

Sebuah informasi mengatakan kalau Xiaomi telah berkerja sama dengan sebuah perusahaan asing bernama Li Ning. Keduanya berkolaborasi menciptakan sebuah sepatu olahraga yang canggih. Belum diketahui apa nama sepatu pintar buatan Xiaomi itu, tapi yang jelas sepatu tersebut dibekali oleh Xiaomi dengan kemampuan yang sangat menarik. Bagaimana tidak, Xiaomi memberikan senor gerak dan chip Bluetooth yang disimpan pada bagian sol sepatu itu. Produk terbarunya itu juga sudah dibekali dengan kemampuan untuk tahan terhadap air.

Sepatu pintar milik Xiaomi itu menyediakan beberapa pilihan warna, antara lain putih, abuh-abu, hitam, merah, kuning, orange, biru, biru muda, biru tua, merah dan masih banyak lagi varian warna lainnya yang siap untuk dipilih. Dari infirmasi yang ada, diketahui kalau sepatu tersebut dijual dengan harga sekitar 199 yuan, setara dengan 32 Dollar AS atau sekitar 400 ratus ribuan jika dihitung dengan kurs yang berlaku saat ini.

Baterainya sendiri diklaim oleh Xiaomi mampu beratahan sangat lama, hingga satu tahun. Kemampuan lain yang dimiliknya adalah mampu memantau aktifitas penggunanya ketika berlari atau ketika sedang berjalan. Hal itu dilakukan dengan bantuan sendor gerak yang berada pada sol sepatu. Tekanan yang dihasilkan oleh sensor tersebut nantinya akan dikirim ke aplikasi kesehatan yang ada di smartphone pengguna dan akan memperlihatkan beberapa informasi penting, salah satunya adalah perhitungan jmlah kalori yang terbakar dalam tubuh.

Sayangnya belum diketahui apakah nantinya sepatu olahraga pintar itu juga akan masuk ke Indonesia atau tidak. Bagi yang merasa ingin memilikinya, bersabar saja dulu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY