1

Kabar terbaru dating dari Google dengan sistem operasi terbarunya, yaitu Android M. mendekati jadwal perilisannya yang diperkirakan tak lama lagi, Google semakin serius menggarap sistem operasi penerus Lollipop tersebut. Meski hanya sebagai sistem operasi yang membawa sedikit perubahan kecil disbanding sistem operasi sebelumnya, nyatanya ada begitu banyak perubahan yang dilakukan oleh Google terhadap OS Android yang satu itu. Tidak hanya penambahan pengurangan juga dilakukan pada beberapa bagian di OS tersebut.

Dari informasi yang ada, kabarnya Android M bakal dinikmati terlebih dahulu oleh jajaran perangkat Nexus milik Google. Jika tidak ada perubahan maka Android M diperkirakan akan dirilis secara resmi pada bulan September 2015 bersamaan dengan dirilisnya perangkat Nexus generasi terbaru. Informasi tekini menyebutkan kalau sekarang Android M Developer Preview 2 sudah tersedia dan dapat diunduh via OTA (Over The Air) untuk Nexus 5, Nexus 6, dan Nexus 9.

Di versi terbarunya ini selain mengalami perubahan model launcher dan status bar, Android M Developer Preview 2 juga mengalami sedikit perbaikan pada fitur Memory Manager UI. Beberapa fitur lain turut ditambahkan pada bagian ini, seperti kemampuan melihat penggunaan RAM dari setiap aplikasi dengan lebih baik. Tab memori juga disertakan dalam menu Setting sehingga memudahkan pengguna untuk mengaksesnya.

Secara umum, Android M versi Developer Preview 2 ini memperbaiki stabilitas, kinerja, dan daya tahan baterai perangkat yang nanti akan menjalankannya. Menurut informasi yang diberikan oleh Android Authority, versi Android ini terlihat lebih stabil jika dibanding Android L, karena Android M dinilai sebagai sebuah perubahan kecil dari Android Lollipop. Daya tahan baterainya juga terasa lebih baik dari sebelumnya. Jika sudah dirilis nanti pengguna Android M bisa menghapus layar tangkapan langsung dari notifikasi yang mana fitur ini tidak terdapat pada versi sebelumnya. Selain itu tema berwarna gelap kelihatannya sudah dihapus di Android M versi ini. Belum diketahui apakah tema berwarna gelap tersebut akan dihadirkan kembali atau tidak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY