Harga-Nokia-Android-X

Akan segera bebas dari Microsoft, Nokia mantap akan produksi perangkat berbasi Android. Nokia sendiri gencar dikabarkan akan segera memproduksi ponsel kembali. Dan ketika mereka kembali nanti, Nokia dikatakan akan merilis sebuah smartphone dengan sistem operasi Android. Untuk mewujudkan hal tersebut, saat ini Nokia dikabarkan pula tengah mencari rekan bisnis untuk mereka gandeng dalam penggarapan ponsel pintarnya nanti.

Seperti yang sudah banyak diberitakan, Nokia mulai vakum memproduksi ponsel ketika mereka sudah diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2014 lalu. Kini tersiar kabar bahwa proses tersebut akan segera berakhir dan Nokia akan kembali merilis ponsel mereka pada tahun 2016 mendatang. Sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati, Nokia diperbolehkan untuk mengijinkan pihak lain menggunakan merek dan lisensi mereka, pihak lain yang dimaksud adalah perusahaan perakit smartphone. Perusahaan tersebut boleh menggunakan desain dan lisensi ponsel milik Nokia setelah mereka mendapat ijin resmi dari perusahaan asal Finlandia itu.

Melalui laman Android Authority Nokia menyatakan jika nanti mereka sudah berhasil menemukan dan menggandeng rekan bisnis kelas dunia yang benar-benar bertanggung jawab, maka mereka akan bekerja sama dengan erat untuk membuat desain dan perbedaan teknologi lewat ponsel-ponsel pintar yang nantinya akan mereka keluarkan. Dari kabar yang beredar, proses kerja sama tersebut baru akan paling cepat pada kuartal keempat di tahun 2016, sesuai dengan kesepakatan yang telah mereka lakukan bersama Microsoft.

Rumor terbaru menyebutkan ada banyak sebenarnya pabrik perakit smartphone yang bisa digandeng oleh Nokia, salah satu kemungkinan terbesar perusahaan yang akan digandeng Nokia untuk memproduksi smartphone Androidnya nanti adalah Foxconn. Pabrikan asal Taiwan itu saat ini juga sedang membuat tablet Nokia N1 yang menjalankan sistem operasi Android. Selain itu, beredar pula kabar yang menyebutkan kalau Foxconn sudah berinvestasi cukup besar kepada Cyanogen agar rencananya untuk menggandeng Nokia lebih mudah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY