Windows 10 Desktop Gratis Karena Windows Phone?

Windows 10 Desktop Gratis Karena Windows Phone?

707
0
SHARE

windows-10-screenshot

Sudah bukan rahasia lagi kalau Microsoft nantinya akan mengratiskan sistem operasi mereka, yaitu Windows 10. Tidak hanya akan berjalan di komputer atau PC, OS tersebut nantinya juga akan berjalan di beberapa perangkat berbasis Windows 10, termasuk Xbox dan Windows Phone, smartphone besutan Microsoft. Namun kabar mengejutkan dibalik kabar gembira tersebut adalah bahwa ternyata keberadaan Windows Phone yang membuat Microsoft berinisiatif untuk mengratiskan sistem operasi terakhir mereka itu. Ada apa?

Kabar yang menyebutkan bahwa Windows Phone yang membuat Windows 10 Desktop menjadi gratis itu disampaikan langsung oleh bos Microsoft, Satya Nandella. Satya mengungkapkan hal tersebut dalam wawancaranya bersama ZDNet beberapa waktu lalu. Dalam wawancara tersebut Satya mengatakan kalau langkah yang mereka ambil adalah untuk memperbanyak jumlah aplikasi yang nantinya akan berjalan di Windows 10 PC. Setelah melihat bahwa kebanyakan konsumen mereka adalah pengguna Windows PC, mereka beranggapan bahwa ada kemungkinan developer aplikasi akan ramai mengembangkan Windows 10 Apps, karena apliakasi tersebut juga bisa dijalankan pada Windows 10 Mobile.

Lebih lanjut Satya juga mengatakan kalau nantinya strategi itu berhasil, maka Windows 10 Mobile akan memiliki banyak aplikasi, itu karena aplikasi PC, Tablet, Xbox, bahkan juga Hololens yang berbasis Universal Appsyang saat ini sedang digarap oleh Microsoft dapat dijalankan juga di smartphone. Dengan banyaknya aplikasi PC yang bisa berjalan di Windows 10 Mobile, maka akan banyak pengguna yang tertarik untuk memilikinya.

Disebut sebagai sistem operasi terakhir, banyak orang yang beranggapan bahwa Microsoft akan segera pension dari dunia teknologi. Tapi ternyata anggapan itu seolah coba ditepis oleh Microsoft. Sebab, dengan digratiskannya upgrade Windows 10 PC ini sekaligus untuk membuktikan bahwa Microsoft belum menyerah dan masih akan terus berjaya. Bahkan ini merupakan langkah awal bagi mereka untuk mempopulerkan Windows 10 Mobile di kalangan pengguna smartphone.

Meski masih tergolong baru, rupanya kita sebagai pengguna juga harus berterima kasih pada perangkat Windows Phone Microsoft, karena Jika bukan untuk mempopulerkan Windows Phone, maka Windows 10 yang akan segera dirilis akhir bulan Juli itu tetap akan menjadi versi Windows berbayar seperti sistem operasi milik Microsoft yang sudah pernah ada sebelumnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY