Asus-ZenPad-S-8.0-960x500

Asus kembali merilis salah satu produk andalan mereka ke publik. Perangkat tersebut adalah seri terbaru untuk perangkat Asus di jajaran Zenpad. Setelah sebelumnya sempat diperkenalkan pada ajang Computex 2015 yang diadakan di Taiwan, Asus akhirnya merilis secara remi perangkat terbarunya ini di ajang tersebut, perangkat yang dimaksud adalah Asus Zenpad S 8.0. Tablet yang disebut sebagai pesaing iPad Mini Apple itu dikabarkan sudah mulai dipasarkan di Amerika Serikat dan itu artinya kita sudah bisa mengetahui kisaran harganya.

Perangkat Asus Zenpad S 8.0 dikatakan sebagai pesaing iPad Mini karena ukuran dimensi yang dimilikinya. Perangkat tersebut memiliki dimensi yang hampir mirip dengan dimensi yang dimiliki oleh perangkat iPad Mini, yaitu ketebalannya yang hanya 6,6 mm dan beratnya yang mencapai sekitar 298 gram saja. Ketika diluncurkan di Amerika Serikat (AS), perangkat tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 2,6 juta rupiah jika dihitung menggunakan kurs rupiah yang saat ini mencapai 13.000 rupiah per 1 USD.

Kesamaan lain yang dimiliki oleh Asus Zenpad S 8.0 ini dengan iPad Mini adalah resolusi layar yang dimilikinya. Asus Zenpad S 8.0 memiliki layar berukuran 8 inci dengan resolusi layar 2.048 x 1.536 piksel. Resolusi tersebut sama dengan resolusi yang dimiliki oleh layar iPad Mini. Tapi untuk prosesornya perangkat yang satu ini menggunakan prosesor Intel Atom Z3530 yang memiliki empat inti.

Asus sendiri dalam ajang Computex 2015 beberapa waktu merilis perangkat Asus Zenpad S 8.0 dalam berbagai varian, yaitu perangkat dengan versi RAM 2 GB dan 4 GB. Selain itu storage yang dimilikinya juga hadir dalam dua pilihan, 32 dan 64 GB, seperti yang dilakukan Asus pada perangkat Zenfone 2 mereka yang sudah dirilis sebelumnya. Meski begitu, informasi menyebutkan kalau perangkat Zenpad S 8.0 yang saat ini dijual di Best Buy, salah satu retail di di Amerika Serikat adalah perangkat dengan varian RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY