nokia-lumia-930

Sebuah kabar mengejutkan kali ini dating dari jajaran ponsel pintar milik Microsoft. Dua perangkat mereka yang akan segera dirilis yaitu Lumia 940 dan Lumia 940 Xtra Large (XL) dikabarkan memiliki harga yang sangat mahal. Harga tersebut dikatakan lebih mahal dari harga perangkat terbaru milik Apple, yaitu iPhone 6. Loparan tersebut dikabarkan berasal dari sebuah laman bernama My Windows, namun sayangnya kini kabar tersebut tiba-tiba saja menghilang dari lama itu. Kuat dugaan kalau ini hanya sekedar rumor.

Dari informasi yang ada, Lumia 940 dan Lumia 940 XL dikatakan akan menggunakan bahan yang berbeda dengan bahan yang digunakan pada perangkat buatan Samsung maupun Apple. Kedua seri terbaru di jajaran ponsel flagship Microsoft itu dikabarkan akan memnggunakan bahan yang terbuat dari akan terbuat dari bahan polycarbonate, penggunaan bahan itu dianggap menarik karena saat ini kebanyakan ponsel pintar sudah menggunakan bahan yang terbuat dari metal.

Kedua seri terbaru yang dikabarkan akan dirilis bersamaan dengan peluncuran Windows 10 Mobile itu jika tidak ada halangan dijadwalkan akan segera hadir pada sekira bulan November 2015 mendatang. Keduanya akan hadir dengan spesifikasi yang berbeda.

Perangkat Lumia 940 sendiri dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi layar Full HD berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan dukungan RAM sebesar 3 GB dan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Semetara itu prosesor yang akan digunakannya adalah Qualcomm Snapdragon 808 SoC. Selain itu untuk kameranya Microsoft
membekali perangkat tersebut dengan kamera utama beresolusi 20 megapiksel dan 5 megapiksel untuk kamera depannya.
Beralih ke perangkat Lumia 940 XL. Perangkat yang satu ini diyakini akan dibekali oleh Microsoft dengan chipset Snapdragon 810 dan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD (2560 x 1440piksel). Spesifikasi lain yang akan diusung oleh seri ini dikatakan sama sama dengan spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat Lumia 940, bahkan keduanya juga akan dibekali dengan teknologi iris scanner. Sayangnya belum diketahui berapa harga yang dikenakan untuk kedua perangkat tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY