Pengiriman ZTE Tembus 26 Juta Unit dalam Setengah Tahun?

Pengiriman ZTE Tembus 26 Juta Unit dalam Setengah Tahun?

477
0
SHARE

ztephones

Di tengah persaingan pasar smartphone yang semakin hari semakin sengit, beberapa vendor ternama baik yang masih baru maupun yang sudah lama saling berlomba-lomba untuk mengukir prestasi. Tidak terkecuali bagi ZTE. Perusahaan yang satu ini dikabarkan berhasil melakukan pengiriman smartphone unggulan mereka dengan jumlah yang sangat besar dalam waktu hanya sekitar setengah tahun saja. Hal tersebut dikatakan sebagai sebuah peningkatan yang dialami oleh ZTE disbanding tahun sebelumnya.

Sebagai salah satu ternama asal Tiongkok, beberapa waktu yang lalu pihak ZTE telah mengumumkan hasil penjualan mereka di awal tahun ini. Dalam pengumuman tersebut mereka mengungkapkan bahwa pihaknya bisa mengirimkan sekitar 26 juta unit smartphone di paruh pertama tahun 2015 ini. Tapi, meskipun sudah mampu mencatatkan pertumbuhan yang bagus, ZTE dikabarkan telah menurunkan target penjualannya di tahun ini. Sebelumnya ZTE menargetkan bahwa penjualan mereka akan tembus sebanyak 80 juta unit, tapi kali ini mereka turunkan menjadi 60 juta unit saja.

Pesaing ZTE, Xiaomi beberapa hari yang lalu juga dikabarkan telah mengumumkan bahwa pihak mereka sudah berhasil mengirimkan lebih dari 35 juta unit di paruh pertama tahun 2015. Menurut ZTE sendiri, peningkatan jumlah pengiriman yang mereka laukan pada pertengahan tahun ini berarti telah naik lebih dari 50% jika dibandingkan dengan jumlah pengiriman yang mereka lakukan pada tahun sebelumnya.

Dari informasi yang ada diketahui bahwa angka pengiriman yang dilakukan oleh ZTE ke pasar Amerika Serikat tercatat juga mengalami kenaikan hingga 41% di periode yang sama. Dan secara keseluruhan pengiriman, tercatat sekitar 39% di antaranya adalah perangkat smartphone kelas atas ZTE. Dari hasil tersebut dapat diketahui kalau saat ini ZTE juga mulai berhasil mencuri perhatian pengguna lewat produk-produk yang mereka cipatakan, itu terbukti dari hasil pencapaian yang telah mereka paparkan.

Kita hanya bisa berharap agar kedepannya pertumbuhan ponsel pintar dunia semakin membaik dan ZTE sendiri semakin berkembang, sehingga dapat selalu meramaikan pasar gadget dunia dan memnuhi kebutuhan pengguna.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY