Meluncur di Inggris, Apple Pay Dapat banyak Dukungan

Meluncur di Inggris, Apple Pay Dapat banyak Dukungan

617
0
SHARE

apple-pay-e1414504064841-1940x1090

Sebuah sistem pembayaran digital besutan Apple bernama Apple Pay, secara resmi telah dirilis di Inggris. Sekiatar Sembilan bulan sebelum mendarat di Inggris, layanan baru Apple itu juga sudah lebih dulu berada di Amerika Serikat. Kabarnya layanan tersebut akan semakin dikembangnkan oleh Apple dan akan segera mendarat di beberapa wilayah lainnya di dunia. Saat ini layanan tersebut sudah mendapat banyak dukungan dari bank-bank ternama dan juga beberapa toko di Inggris.

Melihat sejarah kemunculannya, layanan sistem pembayaran Apple yang satu ini diperkenalkan kepada publik sekitar akhir bulan Oktober tahun lalu, te[atnya pada tahun 2014. Melalui layanan itu Apple mencoba menghadirkan layanan pembayaran contactless lewat perangkat unggulan mereka, yaitu iPhone 6 dan Apple Watch atau yang dikenal juga dengan sebutan iWatch.

Ketika diluncurkan di Amerika Serikat, hampir semua ritel yang ada di Amerika sudah mendukung sistem pembayaran modern ini. Sedangkan di Inggris sendiri sudah ada sekitar 250 ribu toko dan 8 bank ternama di sana yang juga mendukung inovasi terbaru dalam hal pembayaran yang dimiliki oleh Apple itu. Dari informasi yang diberikan oleh Apple, delapan bank ternama yang sudah mendukung layanan mereka itu adalah American Express, First Direct, HSBC, Nationwide, NatWest, Royal Bank of Scotland, dan Santander and Ulster Bank.

Sebuah sumber juga mengabarkan kalau pada bulan Oktober nanti beberapa bank lain juga akan mulai meberikan dukungan pada layanan baru ini. Bank-bank yang disebut akan segera mendukung pembayaran ini antara lain Halifax, Lloyds, dan Bank of Scotland. Sementara itu sebuah ban bernama Barclays dikabarkan masih menahan dukungan mereka. Itu karena bank tersebut saat ini juga tengah membuat sistem pembayaran yang sama, mereka menamainya dengan bPay.

Selain di Amerika dan Inggris, rupanya Apple Pay sudah lebih dulu hadir di Canada dan China. Vice President Apple Pay, Jennifer Bailey, telah mengatakan kalau sistem Apple Pay kini mampu memproses transaksi kecil tanpa harus melakukan verifikasi. Untuk pembelian di atas GBP 20, pengguna harus mengupgrade software terlebih dahulu jika ingin melakukan transaksi tanpa verifikasi juga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY