Bersama WearDrive Microsoft Akan Buat Perangkat Wearable Lebih Hemat Baterai

Bersama WearDrive Microsoft Akan Buat Perangkat Wearable Lebih Hemat Baterai

668
0
SHARE

00

Saat ini gadget yang beredar di pasaran bukan hanya smartphone tablet atau yang lainnya. Perangkat werable device saat ini juga turut meramaikan pasar gadget dunia. Sebuat saja iWatch Apple, Mi Band, dan headset virtual reality. Semuanya saat ini sudah mulai berlomba-lomba merebuat perhatian para pengguna di pasaran. Melihat hal tersebut Microsoft rupanya memiliki celah untuk mendapatakn keuntungan dengan memanfaatkan daya baterai yang dimiliki oleh perangkat wearable.

Microsoft menilai bahwa kebanyakan perangkat wearable yang ada belum memiliki daya yang mumpuni untuk mengimbangi aktivitas dan juga kemampuan yang mereka miliki. Maka dari itu Microsoft bersama dengan WearDrive berinisiatif untuk mengembangkan sebuah teknologi yang mampu membantu agar perangkat wearable tersebut bisa lebih hemat daya. Perangkat wearable yang dimaksud oleh Microsoft seperti perangkat fitness trackers.

Microsoft sendiri sudah melakukan pengujian terhadap proyek mereka itu. Dari hasil pengujian yang ada terlihat bahwa teknologi baru yang ditemukan oleh Microsoft dan WearDrive tersebut mampu meningkatkan daya tahan baterai sebuah perangkat wearable hingga tiga kali lipat. Selain itu sambungan yang dilakukan dengan menggunakan smartphone juga memungkinkan pengoperasian yang jauh lebih cepat ketika menjalankan aplikasi pada perangkat wearable yang dimiliki.

Microsoft daam proyeknya ini menggunakan sistem berbasis RAM yang tidak berpengaruh pada baterai jenis baru. Supaya kemampuan baterai bisa ditingkatkan, pengguna nantinya bisa menghubungkan perangkat yang sedang dalam pengembangan ini dengan smartphone melalui fitur WiFi atau Bluetooth. Dengan terhubungnya kedua perangkat tersebut, maka operasi secara intensif dapat diproses melalui smartphone, sehingga dapat memperpanjang daya baterai yang dimiliki oleh perangkat wearable itu sendiri.

Sayangnya belum diketahui apa nama dari teknologi terbaru Microsoft itu dan akapan mereka akan mualai memperkenalkannya secara resmi, yang jelas proyek energy saving yang sedang dikembangkan oleh Microsoft dan WearDrive tersebut sudah diuji coba menggunakan perangkat berbasis Android.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY