smartphone-galaxy-s5

Sebuah rumor kembali menghampiri Samsung, namun kali ini rumor tersebut dianggap akurat karena berasal dari sumber yang bisa dipercaya. Meski sudah memiliki ponsel pintar generasi terbaru yaitu Samsung Galaxy S6 dengan beberapa variannya, Samsung rupanya tidak melupakan ponsel pintar buatan mereka sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S5. Perangkat tersebut kabarnya tengah digarap oleh Samsung untuk dibuat versi terbarunya.

Kabar yang menyatakan bahwa Samsung akan menghadirkan versi terkini dari Galaxy 5 diungkap oleh sebuah Aliansi WiFi. Bahkan kabar menyebutkan kalau perangkat tersebut sudah mendapat sertifikasi di aliansi WiFi. Dengan adanya kabar tersebut, banyak orang yang mengira-ngira kalau peluncuran perangkat terkini Galaxy S5 itu bakal dirilis secara resmi dalam kurun waktu yang tidak lama lagi. Meski begitu, belum ada informasi terkait hal tersebut.

Selain diketahui sudah terdaftar pada Aliansi WiFi sejak tanggal 6 Juli 2015, dari informasi yang ada juga diketahui bagaimana spesifikasi yang dibekalkan oleh Smasung pada perangkat Samsung Galaxy S5 versi upgrade tersebut. Berdasarkan informasinya, perangkat itu dinamai oleh Samsung dengan Samsung Galaxy S5 Neo, penerus dari Samsung Galaxy S5 yang sudah ada sebelumnya.

Diketahui perangkat itu memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, hanya saja ada beberapa penambahan di beberapa bagian. Dari data spesifikasi yang dimilikinya, terlihat perang Samsung Galaxy S5 Neo memiliki ukuran layar yang masih sama dengan generasi sebelumnya, yaitu 5,1 dengan daya baterai yang juga sama, 2800 mAh. Untuk kameranya perangkat Galaxy S5 Neo masih menggunakan kamera utama dengan kemampuan 16 megapiksel, namun kamera depannya sudah ditingkatkan menjadi 5 megapiksel seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S6.

Untuk prosesornya, Samsung Galaxy S5 Neo dikabarkan akan menggunakan Exynos generasi terbaru, tapi bukan seperti yang dibenamkan Galaxy S6, melainkan Exynos 7580 yang memiliki kemampuan sedikit lebih rendah di bawahnya. Exynos 7580 yang digunakan pada S5 Neo memiliki kemampuan octa core 1,6 GHz dengan arsitektur 64 bit. Untuk chip grafisnya juga cukup hanya dengan Mali-T720. Keduanya didukung oleh kapasitas RAM sebesar 2 GB, dan memori internal berkapasitas 16 GB.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY