Geekbench Bocorkan Prosesor dan RAM Xiaomi Libra

Geekbench Bocorkan Prosesor dan RAM Xiaomi Libra

705
0
SHARE

xiaomi-libra

Perangkat terbaru dari Xiaomi yang beberapa waktu lalu disebut sebagai Xiaomi Mi5 dengan codename Libra, kini kabarnya hanya dipastikan sebagai Libra saja. Sebuah situs benchmark bernama Geekbench yang sempat membocorkan informasi tersebut kini juga memberikan bocoran soal prosesor dan besaran RAM yang dimiliki oleh perangkat tersebut. Dari pengujian yang dilakukan oleh situs tersebut, diketahui perangkat tersebut mencatatkan skor yang sangat tinggi.

Terkuaknya informasi seputar prosesor dan RAM yang digunakannya, banyak oaring yang semakin penasaran dan bertanya-tanya, perangkat seperti apakah Xiaomi Libra itu? Mengingat prosesor yang digunakannya bukan prosesor seri terbaru, melainkan prosesor Snapdragon 808 milik Qualcomm. Untuk kapasitas RAM-nya dikabarkan oleh Geekbench menggunakan kapasitas 2 GB.

Dari hasil uji cobanya, perangkat Xiaomi Libra berhasil mendapat skor yang sangat tinggi yaitu sekitar 1275 untuk uji coba pada single core, dan 3484 pada pengujian multi core. Namun meski chip yang digunakannya adalah chip premium milik Qualcomm, belum tentu juga perangkat tersebut adalah perangkat kelas atas, karena chip itu juga belum tentu digunakan pada smartphone kelas atas.

Informasi tersebut sekaligus mematahkan dugaan bahwa Xiaomi Libra adalah Xiaomi Mi5, karena prosesor yang digunakan oleh perangkat tersebut lebih lambat jika dibandingkan dengan prosesor Snapdragon 810. Dengan begitu, maka kecil kemungkinan chip tersebut akan digunakan pada perangkat Xiaomi Mi5. Sebuah rumor juga mengatakan kalau perangkat Libra ini merupakan nama untuk perangkat Redmi Note 2 versi upgrade, namun sayangnya kabar tersebut lagi-lagi dipatahkan karena prosesor yang yang digunakannya akan lebih pelan lagi.

Namun yang jelas, perangkat dengan nama Libra ini dipastikan sebagai perangkat yang menggunakan chipset Snapdragon 808 dengan 6 inti prosesor berkecepatan 1,4 GHz, dan berjalan menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 5.1.1 (lollipop).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY