plutus91503

Kabar yang menyebut kalau Apple akan segera menghadirkan perangkat terbaru mereka semakin sering terdengar. Kali ini Apple sendiri dikabarkan sedang melakukan persiapan guna menghadapi lonjakkan permintaan nantinya. Apple melakukan kerjasama dengan rekannya di Asia untuk memproduksi lebih banyak perangkat iPhone 6s, itu dilakukan karena Apple sudah belajar dari pengalaman mereka sebelumnya ketika merilis perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Berdasarkan informasi yang yang diberikan oleh The Wall Street Journal, Apple telah meminta pabrik rekanannya di Asia untuk memproduksi sedikitnya 85 juta hingga 90 juta unit perangkat iPhone terbaru, yaitu iPhone 6s. Jumlah yang diminta oleh Apple itu dikabarkan lebih besar dari jumlah pesanan Apple untuk perangkat seri sebelumnya, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Untuk kedua perangkat tersebut Apple memesan sekitar 70 juta hingga 80 juta unit saja pada tahun lalu.

Menjelang waktu perilisannya pada bulan September mendatang, rumor seputar iPhone 6s semakin sering terdengar. Salah satunya adaah informasi yang menyebutkan kalau smartphone teranyar Apple itu akan menggunakan chip dari Qualcomm berjenis MDM9635M, atau lebih dikenal sebagai platform modem 9X35 Gobi. Dengan menggunakan chip tersebut, kemampuan unduh file di iPhone 6s diklaim lebih cepat jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Chip modem 9X35 Gobi secara teori mampu memberikan kecepatan unduh atau download dua kali lebih cepat pada koneksi LTE, atau setara 300 Mbps.

Langkah yang diambil Apple dengan menambah jumlah produksi duo iPhone 6s diduga karena tingginya tingkat penjualan iPhone 6 sebelumnya. Seri itu untuk saat ini telah menjadi perangkat dengan jumlah penjualan terbesar Apple. Melihat itulah Apple seolah yakin bahwa perangkat terbaru mereka ini juga akan meraih sukses seperti iPhone 6 nantinya.

Sebuah sumber mengatakan kalau perangkat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan mengusung RAM sebesar 2 GB. Jika rumor tersebut benar, maka jumlah kapasitas RAM tersebut dua kali lebih besar dari jumlah RAM yang dimiliki oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus saat ini. Untuk perilisannya sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 18 September 2015 nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY