bb-venice-640x356

Beberapa perangkat smartphone milik BlackBerry saat ini dikabarkan tenagh dalam masa uji coba untuk mendapat sertifikasi. Disebutkan bukan hanya perangkat BackBerry Oslo saja yang sedang menjalani proses uji coba di Indonesia dan India, perangkat terbaru mereka yang disebut sebagai BlackBerry Venice berbasis Android juga dikabarkan sedang menjalani proses sertifikasi tersebut. Tidak hanya itu, yang menarik dari kabar terbaru ini adalah harga perangkat terbaru BlackBerry yang dobarkan akan mencapai belasan juta rupiah.

Sebuah informasi menyebutkan bahwa perangkat BlackBerry dengan code STV100-3 yang sangat diyakini sebagai BlackBerry Venice saat ini sedang dalam masa uji coba. Perangkat tersebut masuk dalam lima perangkat yang sudah didaftarkan oleh BlackBerry di India untuk kemudian disertifikasi. Kabar menarik sempat diungkapkan oleh badan sertifikasi India, mereka memberikan perkiraan harga perangkat BlackBerry Venice. Walau masih terlalu awal untuk mengetahuinya, kabarnya BlackBerry Venice akan dipasarkan dengan harga USD 996 atau sekitar Rp 13 juta rupiah dalam hitungan Indonesia.

Sayangnya masih belum jelas apakah itu adalah harga retail dari perangkat yang dimaksud saat mulai dipasarkan nanti atau hanya nilai dari prototipe perangkat BlackBerry Venice yang sedang diuji. Jika memang itu harga retail, maka harga tersebut terbilang sangat mahal. Masih masuk akal apabila harga itu adalah nilai dari sebuah prototipe perangkat, karena memang biasanya harga perangkat yang masih dalam pengembangan bisa jauh lebih mahal.

Sudah terdaftarnya perangkat BlackBerry Venice yang akan segera mendapat restu, maka bisa diperkirakan kalau waktu kehadiran ponsel pintar yang satu ini tidak akan lama lagi. Jika tidak meleset, prediksinya paling lambat perangkat tersebut akan diluncurkan sekitar akhir tahun 2015. Dilihat dari spesifikasi yang beredar, BlackBerry Venice akan hadir dengan kemampuan yang sangat luar biasa untuk kalangan msrtphone BlackBerry.

Perangkat terbaru BlackBerry itu diprediksi akan hadir dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 808 dari Qualcomm yang didukung dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB. Sedangkan kameranya perangkat tersebut dibekali dengan kamera utama beresolusi 18 MP, dan kamera depan denagn resolusi 5 MP. Layarnya sendiri akan berukuran 5,4 inch dengan resolusi Quad High Definition (2560×1440 pisel).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY