Xiaomi-Mi41

Sebuah informasi terbaru kembali terkuak soal kebenaran spesifikasi Xiaomi Mi5. Sebelumnya sebuah rumor sempat menyebutkan kalau smartphone yang akan hadir dalam dua varian itu memiliki sensor kamera yang sangat besar, mencapai 23 megapiksel. Namun kabar tersebut seolah dibantah oleh informasi yang diberikan salah satu sumber terpercaya. Kabar tersebut justru menyebutkan kalau perangkat Xiaomi Mi5 tidak memiliki kamera hingga 23 megapiksel seperti yang dirumorkan.

Sebuah badan sertifikasi ponsel di Cina bernama ATENAA telah mengkonfrimasi bahwa Xiaomi telah mendaftarkan perangkat penerus Mi4 tersebut kepada mereka. Dari situlah diketahui bahwa kamera yang digunakan oleh Xiaomi Mi5 bukan 23 megapiksel, tapi sedikit lebih rendah di bawahnya. Dari infirmasi yang ada, perangkat Mi5 dibekali dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depannya hanya beresolusi 4 megapiksel saja. Nantinya perangkat yang satu ini akan dirilis dalam dua varian, Xiaomi Mi5 Plus dan Xiaomi Mi5 Reguler.

Informasi kamera yang diberikan ATENAA sendiri merujuk pada perangkat Xiaomi Mi5 Plus dan informasi soal kamera Mi 5 Plus itu juga merujuk pada kemampuan kamera yang bakal diusung oleh perangkat Mi 5 versi reguler. Dengan hadirnya bocoran soal kamera Mi5 Plus ini, bukan tidak mungkin kalau spesifikasi kamera Mi5 reguler juga akan memiliki kemampuan yang sama persis.

Tidak hanya soal spesifikasi, bocoran yang sempat beredar sebelumya juga memberikan perkiraan harga kedua perangkat tersebut. Perangkat Mi 5 reguler disebut-sebut akan dijual dengan harga USD 386 atau sekitar 5 jutaan dan versi plusnya yang lebih besar dijual seharga USD 600 atau sekitar 8 jutaan. Namun itu masih isu, belum diketahui kabar pastinya.

Meskipun begitu, informasi soal spesifikasi lainnya masih sesuai dengan bocoran yang ada. Kedua perangkat Xiaomi Mi5 masih dikabarkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dengan dukungan RAM 4 GB, dan kapasitas memori internal sebesar 64 GB. Selain itu layarnya akan berukuran 5,7 inch dengan resolusi yang sudah Quad High Definition (2.560×1.440 piksel). Sedangkan baterainya berkekuatan 3.500 mAh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY