HP ENVY SPECTRE
HP ENVY SPECTRE

Lintasnews.com – Komputer jinjing atau yang lebih kita kenal dengan nama laptop menjadi salah satu peralatan yang tidak dapat dilupakan selain handphone. Keberadaan laptop yang digunakan baik oleh pelajar dari sekolah menengah kebawah hingga mahasiswa pasti akan berbeda fungsi dengan keberadaan laptop bagi kaum profesional seperti dosen, karyawan, pengusaha dan peneliti. Oleh karena itu jika Anda tipe orang yang lebih memilih laptop berdasarkan kinerja sebuah laptop dari pada harganya maka Anda akan menemukan banyak sekali jenis laptop di pasaran yang pasti akan membuat Anda kebingungan untuk memilih salah satu yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Untuk memilih jenis laptop terbaik seperti yang ada pada seri HP Envy Spectre, Anda harus mempertanyakan kebutuhan Anda terhadap keberadaan laptop. Apakah Anda seorang karyawan desainer yang membutuhkan kinerja komputer yang lebih mumpuni dari pada karyawan yang hanya berkepentingan untuk mengirim email dan mengetik? Atau Anda adalah seorang petualang yang membutuhkan jenis komputer yang mempunyai bodi yang tahan banting dari pada grafis yang lebih dibutuhkan oleh gamer? Dengan mempertanyakan ini terlebih dahulu maka Anda dapat mengerucutkan pilihan Anda kepada jenis-jenis laptop yang Anda butuhkan.

Kemudian Anda juga harus dapat mengkalkulasi kinerja suatu laptop dengan kisaran harga pasarannya, sebagai contoh sebuah laptop dengan procesor tipe microsoft i3 tidak akan sama harganya dengan procesor i7 walaupun i3 mempunyai keunggulan dari sisi kekuatan bahan bodinya. Yang terakhir Anda patut mencari referensi sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan info sebenar-benarnya mengenai kinerja dan juga keterjaminan service suku cadang. Banyak sekali pabrikan laptop yang sudah punya nama namun tidak dapat memberikan service yang memuaskan untuk keterjaminan suku cadang, mengingat pemakaian pasti akan membutuhkan pergantian pada beberapa suku cadang, baik itu upgrade maupun downgrade.

HP Envy Spectre notebooks

Baru-baru ini pabrikan HP telah mengeluarkan sebuah produk yang bernama HP Envy Spectre. Dari namanya kita dapat berasumsi bahwa produk ini diharapkan menarik banyak perhatian para konsumen diseluruh dunia sehingga menimbulkan kecemburuan bagi produsen yang lain. Walhasil produk ini mendapat sambutan dari masyarakat dan dianugrahi oleh dua penghargaan yaitu sebagai pendatang terfavorit pada CES 2012 dan juga didaulat sebagai pemenang pada penghargaan yang sama sebagai komputer dan perangkat keras terbaik. Dan menjadikan HP Envy Spectre masuk dalam jajaran top 5 laptop terbaik tahun 2013. Hal ini juga menimbulkan banyak perbincangan di dunia komputer untuk mengulas lebih lanjut kinerja dari HP Evny Spectre ini.

Laptop ini mempunyai desain yang tergolong tipis namun tidak melupakan fungsinya. Ini merupakan desain dari pihak Intel yang menginginkan laptop desain tipis namun tetap penuh tenaga. Mengingat jenis ultrabook yang lain, laptop ini unggul dengan layar 14 inch namun akan terasa lebih berat dari pada jenis ultrabook yang lain. Dengan harga sekitar 1,399, maka Anda akan mendapatkan core i5 yang sudah digabungkan dengan grafik Intel HD3000 dengan SSD 128 GB. Desain dari keyboard akan mengingatkan kita pada jenis-jenis laptop high-end. HP menyebutnya backlit keyboard yang berarti tombol-tombolnya akan menyala ketika Anda menggunakannya dan mati ketika tidak dipakai. Namun pada dasarnya jenis keyboard ini sering digunakan pabrikan HP seperti di jenis HP Envy dan sistem pavilion lainnya. Yaitu dengan ciri khas tombol enter, shift, dan tab yang lebih besar namun spacebar yang pendek. Dengan 1,600×900 pixel pada layar 14 inch akan memberikan pandangan yang bagus selain bekal pada sistem suara seperti pada jenis edisi Pavilion dm4 Beats.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY