Smartfren-Andromax-C4

Perluasan jaringan 4G LTE di Indonesia terus berlanjut. Kali ini Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) bersama beberapa vendor telekomunikasi di Indonesia tengah bahu-membahu dalam mengadakan jaringan tercepat itu agar bisa segera dinikmati oleh seluruh pengguna di tanah air. Kabarnya smartfren menjadi salah satu vendor telekomunikasi tanah air yang bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut.

Keikutsertaan Smartfren dalam program pemerintah yang disebut dengan Indonesia Broadband Plus 2019 itu dikatakan sebagai wujud dari komitmen yang coba diusung oleh Smartfren, yaitu mewujudkan ekosistem mobile broadband yang lebih baik di Indonesia. Maka dari itu mereka sangat bersemangat dalam memeramaikan program pemerintah yang satu ini. Kemenkominfo sendiri beberapa waktu lalu sudah menggelar launching bersama dengan layanan 4G LTE secara bersamaan di lima kota besar, yaitu Makassar, Balikpapan, Lombok, Banjarmasin, dan Batam.

Berdasarkan paparan yang disampaikan dalam sebuah presentasi mengenai kesiapan jaringan 4G dari Smartfren, Munir Syahda Prabowo, selaku VP Network Smartfren Telecom mengatakan bahwa pihaknya akan segera mempersiapkan kehadiran layanan 4G LTE di 22 kota besar yang ada di Indonesia pada pertengahan tahun ini. Sayangnya tidak disebutkan secara detail kota-kota yang dimaksud.

Pengadaan sekaligus perluasan wilayah jaringan 4G LTE ini sendiri merupakan langkah nyata yang dilakukan secara bersama-sama antara pemerintah, operator, serta masyarakat dalam rangka meningkatkan layanan mobile internet di Indonesia. Sebagai bentuk nyata dukungannya, Smartfren Telecom juga sudah meluncurkan layanan 4G LTE pertamanya di pulau Batam beberapa waktu yang lalu.

Jika tidak ada halangan, rencananya peluncuran layanan jaringan 4G LTE dari Smartfren tersebut akan kembali dilanjutkan ke beberapa kota lainnya yang usdah masuk dalam daftar target dalam waktu dekat. Semoga saja dengan adanya layanan tersebut dapat memberikan yang terbaik untuk para pengguna internet di tanah air.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY