Apple Naikkan Harga App Store di Beberapa Negara, Indonesia?

Apple Naikkan Harga App Store di Beberapa Negara, Indonesia?

1103
0
SHARE

Apple_Store

Kabar yang cukup mengejutkan kali ini datang dari Apple. Mengikuti perubahan kurs dan mata uang di sejumlah Negara, perusahaan besar yang satu ini dikabrkan mulai menaikkan harga berbagai produk mereka yang ada di App Store. Kenaikkan harga tersebut juga sudah diberlakukan dan disebar ke beberapa pengembang aplikasi di beberapa Negara. Kabarnya Indonesia juga terkena imbas kenaikkan harga tersebut.

Sebuah kabar terbaru menyebutkan kalau Apple baru-baru ini telah mengirimkan email kepada para pengembang aplikasi mereka, hal tersebut dilakukan untuk menginformasikan kepada mereka bahwa akan ada kenaikan harga untuk setiap aplikasi yang berjalan di sistem Apple, sekaligus memperkenalkan tingkatan harga di beberapa pasar internasional. Perubahan harga tersebut akan mulai diberlakukan oleh Apple di semua negara mulai 8 Juli 2015.

Tidak hanya itu, kabarnya Apple juga akan memberikan tingkatan harga A dan B pada rencana harga yang sudah mereka tentukan. Dari informasi yang beredar, saat ini kebijakan baru tersebut sudah mulai diberlakukan di Tiongkok, Turki, Meksiko, Afrika Selatan, Russia, Indonesia dan India. Pengembang aplikasi dapat memilih salah satunya ketika menjual aplikasi mereka melalui market Apple. Ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi para developer aplikasi dan menjadi kabar yang kurang menyenangkan bagi sebagian besar pengguna Apple.

Dalam emailnya Apple menuliskan kalau pelanggan yang bertempat tinggal di Meksiko, Afrika Selatan, Korea Selatan dan Turki akan merasakan kenaikan harga tersebut. Itu dikarenakan perubahan pajak dan kurs mata uang yang terjadi. Dari informasi yang diberikan Apple melalui email massal kirimannya, diketahui bahwa para pengembang aplikasi Apple yang berada di Korea Selatan akan mendapat kenaikan harga sebesar 10%, kenaikan tersebut sudah termasuk termasuk pajak yang diberlakukan untuk setiap aplikasi.

Kabar baiknya adalah Apple yang akan membayar pajak tersebut bagi pelanggan mereka yang tinggal di luar negara tersebut. Sedangkan bagi mereka yang tinggal di Korea Selatan, akan menanggung kenaikan harga baru yang telah ditetapkan secara resmi oleh Apple tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY