4 Tips Cara Mempercepat Android Smartphone

4 Tips Cara Mempercepat Android Smartphone

3166
0
SHARE
4 Tips Cara Mempercepat Android Smartphone

4 Tips Cara Mempercepat Android Smartphone
4 Tips Cara Mempercepat Android Smartphone

Masalah baterai borors atau kinerja yang lemot memang menjadi masalah utama pada smartphone android.  Karena itu tidak heran banyak pengguna android yang memilih smartphone android dengan hardware yang mumpuni supaya terhindar dari masalah kinerja yang lemot. Padahal selain hardware, penggunaan yang salah juga bisa membuat smartphone android anda menjadi lemot. Bagi anda yang ingin mengetahui cara mempercepat android anda maka bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini.

1. Mengurangi Jumlah Widget

Terlalu banyak widget pada smartphone android anda maka bisa membuat kinerja smartphone anda menjadi lemot. Apalagi jika widget yang anda gunakan selalu melakukan update setiap saat maka membuat kinerja android ini menjadi lebih berat yang berimbas pada peforma dari smartphone anda yang menjadi lemot. Oleh karena itu sebaiknya anda menghapus widget yang menurut anda tidak terlalu penting.

2. Hapus Aplikasi atau Game Yang Tidang Penting

Keunggulan dari smartphone android yaitu memiliki banyak applikasi dan juga game yang bisa anda download secara gratis. Hal tersebut membuat banyak pengguna andorid yang menginstall banyak applikasi atau game yang sebenarnya tidak terlalu penting. Apalagi jika smartphone anda memiliki memory RAM yang cukup kecil maka hal ini dapat membuat smartphone anda menjadi lemot. Jadi cara mempercepat android anda bisa dengan menghapus aplikasi dan game yang tidak penting.

3.  Menutup Aplikasi Yang Berjalan di Background

Salah satu cara mempercepat android yaitu dengan menutup aplikasi yang berjalan pada background. Karena itu ketika anda sedang membuka suatu aplikasi makan jangan lupa untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan tersebut. Anda juga bisa menggunakan bantuan aplikasi task killer untuk menutup aplikasi tersebut.

4. Melakukan Factory Reset

Jika langkah-langkah di atas sudah anda lakukan tetapi kinerja dari android anda tetap saja lemot maka anda bisa melakukan factory reset supaya kinerja smartphone android anda tidak lemot lagi. Dengan melakukan factory reset ini maka akan mengembalikan smartphone anda ke dalam pengaturan awal.

Semoga dengan 4 tips di atas smartphone android anda dapat bekerja dengan maksimal lagi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY