Tablet-Nokia-N1

Meski baru pada tahun 2016 nanti mendapat restu untuk memproduski perangkat smartphone Nokia tampaknya sudah berhasil melewati garsi start dengan meluncurkan tablet pertama mereka yang dikenal dengan nama Nokia N1. Tablet tersebut beberapa waktu lalu kabarnya telah telah dikirim ke India untuk menjalani beberapa pengujian. Setelah sempat hampir tidak ada kabar, perangkat hasil kolaborasi Nokia dan Foxconn tersebut dikabarkan sudah lulus sertifikasi dan sedang menuju ke Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diterima, perangkat Nokia N1 yang memang sudah diluncurkan sejak lama itu telah mendapat sertifikat dari Postel pada tanggal 29 Juni 2015 lalu. Perangkat tersebut didaftarkan oleh Futaihua Industry (Shenzhen) Co, Ltd yang merupakan anak perusahaan Foxconn. Jika dilihat dari kabar tersebut, maka seharusnya Nokia N1 akan segera muncul ke tanah air dalam waktu dekat. Namun belum diketahui kapan pastinya perangkat tersebut akan hadir di Indonesia.

Hadir dan bersaing dengan berbagai vendor lain dengan smartphone andalan mereka yang semakin mencuri perhatian pengguna di Indonesia, Tablet Nokia N1 dikabarkan memiliki kemampuan yang tangguh untuk tablet pintar sekelasnya. Bagaimana tidak, dari spesifikasi yang diusungnya, Nokia N1 diketahui memiliki layar In Panel Switching (IPS) berukuran 7,9 inci, dipersenjatai oleh prosesor Intel Atom Z3580 berkemampuan quad-core 2.3GHz yang didukung dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB, ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB, kamera utama 8 MP, berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop yang diberi sentuhan Nokia Z Launcher dan mengusung desain unibody berbalut bahan yang terbuat dari aluminium.

Perangkat Nokia N1 sendiri sebelumnya hanya hadir secara eksklusif untuk pasar Tiongkok, berdasarkan informasinya, setiap batch penjualan tablet Nokia yang satu ini juga selalu habis hanya dalam hitungan menit, tablet ini juga telah memenangkan penghargaan sebagai tablet Android terbaik di Tiongkok. Dan secara perlahan, Nokia N1 mulai menjelajah ke wilayah-wilayah baru, seperti ke Taiwan pada bulan Mei 2015 lalu.

Meski belum diketahui kapan akan hadir secara resmi di tanah air, Nokia N1 diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 3,6 juta rupiah di Indonesia. Sedikit lebih mahal memang jika dibandingkan dengan perangkat tabelet Android lain, namun jika mengingat namanya yang sudah sangat dikenal oleh kalangan pengguna, mungkin harga bukanlah masalah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY