3720836_ed095630-c41a-11e3-a698-3cf64908a8c2

Kita tentu tahu kalau saat ini sebuah vendor smartphone beranama LG sedang mencoba peruntungan mereka lewat perangkat andalannya, yaitu LG G4 yang saat ini tersedia dalam beberapa pilihan. Namun kabar terbaru menyebutkan kalau LG telah dipercaya untuk mengembangkan perangkat terbaru lewat prototipe perangkat mereka yang tidak pernah diperlihatkan bahkan belum pernah dirilis ke publik. LG disebut-sebut sebagai salah satu vendor yang akan mengembangkan perangkat Nexus 5 2015.

Berdasarkan informasi yang bersumber dari orang dalam Google, Nexus 5 2015 akan mengalami peningkatan desain produk. Salah satu pengingkatan yang akan dilakukan adalah dalam hal durabilitas, di mana bodi ponsel pintar tersebut akan menggunakan bahan yang terbuat dari carbon fiber, sehingga membantu meningkatkan ketahanannya.

Tidak hanya LG, Huawei rupanya juga dikabarkan akan ikut membuat perangkat Nexus generasi terbaru dengan ukuran layar lebih besar. Dari informasi yang beredar kabarnya phablet Nexus tersebut saat ini sudah mulai memasuki tahap produksi. Kabar terbaru menyebutkan jika tidak ada perubahan jadwal, maka Nexus 5 generasi terbaru akan dirilis secara bersamaan dengan perilisan versi final Android M.

Jika melihat dari jadwal yang sudah diberikan oleh pihak pengembang untuk perilisan update versi developer preview, besar kemungkinan Nexus 5 2015 dan Android M akan segera tersedia pada akhir kuartal ketiga tahun ini atau sekitar akhir September 2015 nanti. Jika diamati dari bocoran yang ada, perangkat Nexus 5 generasi terbaru buatan LG akan mengusung prosesor terbaru dari Qualcomm yang turut didukung dengan spesifikasi mumpuni lainnya.

Dari bocoran yang ada diketahui kalau Nexus 5 2015 versi LG akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang disandingkan dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB. Selain itu perangkat tersebut juga tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori, yaitu ruang penyimpanan berkapasitas 64 GB dan 128 GB, sangat besar sehingga diperkirakan pengguna tidak perlu lagi menggunakan microSD. Untuk pengisian dayanya sudah dilengkapi dengan fitur Wireless Charging, konektivitas menggunakan USB tipe C, dan kamera utama beresolusi 16 megapiksel didukung teknologi OIS serta kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel.

Sayangnya belum diketahui kapan perangkat teranyar itu akan dirilis dan berapa kisaran harga yang akan dibanderol jika perangkat tersebut sudah resmi dirilis nantinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY