1338163blackberry4780x390

Setelah sempat menyatakan enggan untuk membuata ponsel pintar berbasi Android karena alasan keamanan, akhirnya BlackBerry tidak bisa mengelak dengan adanya kabar dan juga gambar yang mengatakan kalau BalckBerry sudah benar-benar membuat sebuah smartphone berbasis Android. Seperti yang sudah banyak dirumorkan sebelumnya, perangkat BlackBerry berbasis Android tersebut bernama BlackBerry Venice.

Sebuah akaun Twitter bernama Eveleaks, mengunggah sebuah gambar smartphone yang disebut-sebut sebagai BlackBerry Venice. Jika gambar itu benar, maka BlacBerry sudah tidak bisa mengelak lagi bahwa mereka memang sudah merilis sebuah smartphone dengan sistem operasi Android. Gamabar tersebut jelas memperlihatkan kalau perangkat yang ada di dalamnya adalah milik BlackBerry, dan tampilannya adalah tampilan Android.

Melihat dari sistem operasi yang digunakannya, tampaknya rumor bahwa BlackBerry akan berpaling ke Android itu benar. Mengingat saat ini pengguna lebih cenderung menyukai perangkat berbasis Android ketimbang perangkat dengan sistem operasi lain, ditambah lagi layanan populer BlackBerry yang membuat mereka berada di puncak kejayaan juga sudah bisa dinikmati secara bebas di Android, tidak sesulit ketika menggunakannya di perangkat BlackBerry.

Dilihat dari foto yang beredar, BlackBerry Venice terlihat memiliki tampilan yang lebih modern dan elegan jika dibandingkan dengan dua perangkat BlackBerry lainnya, yaitu Passport dan Oslo. Terlihat pula bahwa perangkat terbaru BlackBerry tersebut mengusung layar curved display yang menampakkan layar tersebut memiliki lengkungan di kedua sisinya dan juga dipercantik dengan tampilan khas Android yang belum dimodifikasi.

Uniknya, meski sudah mendukung layar sentuh dan juga sistem operasi Android, perangkat BlackBerry Venice masih tetap menggunakan papan ketik Qwerty khas BlackBerry berbentuk fisik. Sekilas di gambar memang papan ketik atau keyboard tersebut tidak terlihat, itu karena pada BlackBerry Venice papan ketik yang digunkannya tersembunyi dengan model slide. Jadi pengguna harus menggeser layar untuk bisa melihat keyboard fisik tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY