Layanan Apple Music di iOS Bikin Boros Baterai?

Layanan Apple Music di iOS Bikin Boros Baterai?

562
0
SHARE

maxresdefault

Baru saja dirilis bersama iTunes versi terbaru dan dibawa oleh sistem operasi iOS 8.4, layanan Apple Music kembali dilanda masalah. Kali ini bukan karena pengguna tidak bisa menggunakan layanan tersebut secara normal, tapi karena banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa layanan Apple tersebut membuat perangkat Apple yang digunakan menjadi lebih cepat kehabisan daya dibandingkan sebelum menggunaka layanan itu.

Ini bukan kali pertama Apple Music mengalami permasalahan. Sebelumnya ketika baru diirilis, layanan Apple yang satu ini juga sempat mengalami masalah. Ketika akan digunakan pengguna diminta untuk memperbaharui versi iTunes di iOS 8.4 ke versi terbaru, versi 12.2 yang waktu itu masih belumdirilis oleh Apple. Tak lama setelah keluhan tersebut mulai ramai di kalangan para pengguna, Apple kemudian merilis secara resmi iTunes terbaru untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah, setelah masalah tersebut teratasi, kini Apple Music dikabarkan membuat perangkat yang menggunakan layanan tersebut menjadi lebih haus daya alias cepat kehabiasan baterai. Berdasarkan dari informasi yang dirilis oleh International Business Times, baru-baru ini banyak pengguna iOS yang mulai mengeluhkan borosnya baterai perangkat Apple mereka ketika digunakan untuk melakukan streaming menggunakan layanan Apple Music. Masalah tersebut sangat terasa ketika digunakan pada perangkat lawas Apple seperti iPhone 4s.

Meski belum ada tanggapan dari pihak Apple terkait masalah tersebut, jika kita teliti secara logika, aktifitas steraming pada umumnya memang lebih banyak memerlukan daya. Bahakn untuk mendapatkan pengalaman yang lebih seru ketika melakukan streaming, kita memerlukan koneksi internet yang juga stabil, selain menguras kuota internet, hal tersebut juga berpengaruh pada daya perangkat yang digunakan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY