xiaomi-mi-band-3

Xiaomi akhirnya menjawab rumor yang beredar soal perangkat jam tangan pintar mereka. Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu Xiaomi sempat dikabarkan akan merilis perangkat terbaru mereka, yaitu Mi Band 2, penerus perangkat jam tangan pinta milik Xiaomi edisi sebelumnya yang hanya disebut dengan Mi Band. Seiring berjalannya waktu, akhirnya rumor tersebut terjawab sudah, Xiaomi rupanya telah merilis perangkat wearable device terbaru mereka, tapi bukan Mi Band 2, melainkan Mi Band 1s.

Meskipun begitu, rumor yang sempat beredar beberapa waktu lalu tersebut tidak sepenuhnya meleset. Ada sebagian informasi yang memang sesuai dengan perangkat Mi Band 1s ini. Gamabar yang erhasil diabadikan oleh National Communication Commission (NCC) di Taiwan semakin menguatkan kabar kemunculan Mi Band 1s dari Xiaomi. Tidak hanya itu, perangkat terbaru Xiaomi tersebut juga dikabarkan lebih canggih dari pendahulunya.

Jika pada perangkat Mi Band bisa memberitahukan pengguna soal jumlah langkah kaki dan kalori yang dibakar oleh penggunanya, Mi Band 1 justru mendapat satu kemampuan baru, yaitu mendeteksi denyut jantung pengguna. Mi Band 1s sendiri dikenali sebagai perangkat dengan nomor seri XMSH02HM. Meski kabarnya sudah dirilis secara resmi oleh Xiaomi, belum ada informasi pasti kapan piranti tersebut akan mulai menyebar di pasaran dan berapa harga yang diberikan oleh Xiaomi untuk perangkat canggihnya itu.

Tapi sebagai bahan perbandingan, agaknya harga M Band 1s tida jauh berbeda dengan harga yang dibanderol Xiaomi untuk perangkat Mi Band generasi sebelumnya. Mi Band sendiri dijual dengan harga sekitar 225.000 rupiah, dan sejak kuartal pertama pada awal tahun 2015 kemarin, tercatat sudah ada sekitar unit perangkat Mi Band yang berhasil terjual. Pencapaian tersebut lantas membuat Xiaomi saat ini meduduki posisi kedua dengan penjualan perangkat terbesar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY