Cara dan Tips Menghemat Baterai Android

Cara dan Tips Menghemat Baterai Android

3263
3
SHARE
Cara dan Tips Menghemat Baterai Android

Cara dan Tips Menghemat Baterai Android
Cara dan Tips Menghemat Baterai Android

Bagi anda pengguna hp android tentu masalah baterai yang boros sudah menjadi masalah yang cukup umum. Memang hp android sangat identik dengan konsumsi dayanya yang cukup boros bila dibandingkan dengan ponsel lainnya yang tidak menggunakan OS android. Menggunakan power bank memang menjadi solusi yang paling sering diminati bagi kebanyakan orang. Cara ini memang cukup efektif tetapi anda perlu berhati-hati karena banyak juga power bank abal-abal yang dijual dengan begitu bebas. Karena itu ada baiknya anda mengikuti cara dan tips menghemat baterai android berikut ini.

1. Matikan Jaringan 3G

Kebanyakan hp android yang beredar di pasaran saat ini sudah dibekali koneksi 3G untuk keperluan browsing. Hal ini memang membuat koneksi internet di hp android anda cukup cepat namun hal ini juga cukup menguras baterai anda. Karena itu ketika tidak menggunakan hp anda untuk keperluan browsing lebih baik anda menggunakan jaringan 2G saja supaya baterai hp anda menjadi lebih hemat.

2. Matikan WiFi dan Bluetooth

Dengan mematikan koneksi WiFi dan juga Bluetooth maka akan membuat hp android anda mampu bertahan lebih lama. Kebanyakan dari pengguna hp android memang seringkali lupa untuk mematikan WiFi dan Bluetooth setelah digunakan. Hal ini akan membuat daya baterai pada hp anda akan lebih cepat berkurang. Karena itu selalu ingat untuk mematikan kedua fitur ini dan gunakan jika memang dibutuhkan.

3. Matikan Tampilan Live Wallpaper

Cara dan tips menghemat baterai android berikutnya adalah dengan mematikan tampilan Live Wallpaper pada hp anda. Meskipun membuat tampilan pada hp anda menjadi lebih menarik tetapi menggunakan tampilan Live Wallpaper juga cukup menguras baterai anda. Karena itu lebih baik anda mematikan tampilan Live Wallpaper pada hp anda.

4. Matikan GPS

Fasilitas GPS memang menjadi fitur wajib yang terdapat pada hp android. Agar baterai hp anda tidak boros maka matikan fitur ini jika tidak sedang digunakan. Demikanlah beberapa cara dan juga tips menghemat baterai android untuk hp anda.

Itulah beberapa cara dan tips menghemat baterai android, bagi anda pengguna hp android bijaksanalah karena banyak fitur yang terdapat di hp android menyebabkan boros baterai.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY