188941_bce3b094-f22d-11e4-bba2-f61a87772fba

Flash Disk, kebanyakan dari kita tentu sudah tidak asing lagi dengan nama benda berguna yang satu ini. Tidak hanya berfungsi untuk menimpanan data semetara, flash disk juga bisa digunakan untuk mentransfer data, baik dari computer ke flash disk itu sendiri ataupun sebaliknya. Dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, benda mungil yang satu ini menjadi kebutuhan bagi banyak orang, terutama mereka yang tidak memiliki ruang penyimpanan sementara untuk data-data penting yang mereka miliki.

Para produsen juga terus berinovasi dalam mengembangkan perangkat mungil sangat membantu dalam hal penyimpanan data tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh SanDisk, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang expandable storage dan memori. Baru-baru ini mereka menciptkan sebuah jenis flash disk baru yang disebut dengan iXpand. Ada yang aneh dengan namanya? Ya, jika kita fokus pada nama yang digunakannya sekilas perangkat mungil itu diciptakan untuk salah satu perusahaan perangkat ternama dengan logo khasnya yang berbentuk buah.

Dilihat dari desain yang dimilikinya, SanDisk iXpand terlihat seperti bungkus korek api. Itu karena ukurannya yang memang hampir menyamai ukuran bungkus korek api. SanDisk iXpand memiliki ukuran 6 centimeter x 3 centimeter, dan tebalnya hanya sekitar 50 milimeter. Kapsitas yang dimilikinya paling besar saat ini hanya sekitar 32 GB. Pada bagian atasnya terdapat sebuah port lightning fleksibel dengan bahanyang terbuat dari aluminium.

Nah, SanDisk iXpand ini sangat cocok dengan perangkat Iphone dan iPad generasi terbaru. Dengan menggunakan flash disk yang satu ini pengguna iPhone dan iPad bisa mengatasi masalah pengguna yang mengalami keterbatasan ruang penyimpanan internal pada perangkat Apple yang mereka miliki. Cara penggunaannya juga sama seperti biasa, sambungkan lalu copy – paste file yang mau dipindahkan. Tapi sebelumnya pengguna perangkat Apple harus mengunduh aplikasi SanDisk terlebih dahulu melalui iTunes Apps Store.

Sayangnya belum diketahui apakah perangkat ini sudah ada di pasaran atau belum, dan harganya juga belum diketahui. Tapi yang jelas SanDisk sudah mulai memproduksinya. Kita tinggal tunggu saja perangkat tersebut hadir di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY