Internet iPhone 6s Lebih Cepat dari iPhone 6 Karena Prosesor?

Internet iPhone 6s Lebih Cepat dari iPhone 6 Karena Prosesor?

611
0
SHARE

Samsung-Z3-Tizen-Smart-Phone-Linux-Experts1-700x525

iphone6-select-2014

Para pengguna perangkat iPhone 6s tampaknya patut berbangga karena ponsel pitar yang mereka gunakan diklaim memiliki kecepatan internet yang sangat cepat. Meski berada pada jajaran ponsel yang sama dan vendor yang sama, ternyata kecepatan koneksi internet yang dimiliki oleh perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 cukup jauh berbeda. Jika pengguna iPhone 6 bangga dengan kecepatan kilat koneksi internet yang mereka miliki, maka pengguna iPhone 6s lebih berbangga lagi dengan kecepatan internet yang dihasilkan oleh perangkat mereka.

Segera hadir dengan membawa sistem operasi teranyar Apple, yaitu iOS 9, perangkat iPhone 6s dikabarkan akan memiliki kecepatan yang sangat luar biasa bila dibandingkan dengan kecepatan internet yang dimiliki oleh perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kecepatan internet luar biasa yang akan dimiliki oleh iPhone 6s tersebut ternyata tidak terlepas dari peran sebuah prosesor canggih yang tertanam di dalamnya.

Dari informasi yang diterima, perangkat iPhone 6s dibekali Apple dengan prosesor Qualcomm MDM9635M LTE yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan internet pada jaringan 4G LTE hingga dua kali lipat. Itu tentu saja sangat luar biasa.bahakn dengan kemampuan tersebut perangkat iPhone 6s disebut-sebut sebagai perangkat yang mampu mengalahkan kecepatan kilat internet yang dimiliki oleh perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Sebagai perbandingan, dari perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dapat kita ketahui bahwa kecepatan internet perangkat tersebut untuk melakukan aktifitas download bisa mencapai hingga 150 Mbps. Sementara dengan kemampuan yang dimiliki oleh prosesor iPhone 6s, perangkat tersebut mampu meningkatkan kecepatan download hingga mencapai kecepatan 225 Mbps. Di tempat yang memiliki koneksi internet yang sangat baik, tentu saja kemampuan tersebut sangat luar biasa.
Keuntungan lain yang didapat oleh pengguna iPhone 6s dengan prosesor Qualcomm MDM9635M yang tidak terdapat di iPhone 6, yaitu daya tahan baterainya yang diklaim yang lebih baik. Ditambah lagi dengan hadirnya fitur ‘Low Power Mode’ di iOS 9 yang menjadi OS bawaan iPhone 6s, umur baterai smartphone paling baru buatan Apple tersebut bisa bertambah hingga beberapa jam lamanya.

Tapi sayangnya meski mampu meningkatkan kecepatan download hingga ratusan megabyte per detiknya, kecepatan untuk mengupload atau mengunggah data ke internet melalui perangkat iPhone 6s dikabarkan tidak mengalami penambahan. Namun sepertinya kekurangan tersebut sudah tertutupi dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY