Fokus Kembangkan Tizen, Samsung Siapkan Samsung Z3

Fokus Kembangkan Tizen, Samsung Siapkan Samsung Z3

441
0
SHARE

Samsung-Z3-Tizen-Smart-Phone-Linux-Experts1-700x525

Mengikuti perkembangan Samsung yang mengatakan kalau penjualan perangkat Samsung Z1 mereka cukup sukses di pasaran, vendor tersebut dikabarkan akan kembali merilis smartphone dengan sistem operasi Tizen generasi selanjutnya. Kabar tersebut tentu saja semakin menguatkan rumor bahwa Samsung memang akan mengurangi produksi smartphone berbasis Android, dan secara perlahan mulai fokus untk memproduski lebih banyak smartphone dengan sistem operasi buatan mereka sendiri, yaitu Tizen.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari SamMobile, smartphone berikutnya yang akan diproduksi oleh Samsung dengan sistem operasi Tizen di dalamnya adalah Samsung Z3. Perangkat tersebut akan dijadikan Samsung sebagai perangkat terbaru berikutnya yang akan mengikuti bahakan melebihi kesuksekan yang sudah berhasil diraih oleh perangkat Z1 beberapa waktu lalu.

Meski Samsung secara resmi belum memberikan keterangan apakah mereka memang benar akan merilis smartphone terbaru degan nama Samsung Z3 dan menggunakan Tizen pada smartphone terbarunya itu, tapi informasi yang diberikan oleh SamMobile tersebut dianggap bisa dipercaya mengingat bahwa SamMobile sendir adalah orang yang bekrja pada Samsung, dengan kata lain SamMobile itu adalah orang dalam Samsung.

Selain dikabarkan akan menggunakan Tizen sebagai sistem operasinya, Samsung Z3 juga dikabarkan akan mengusung bebrapa spesifikasi menarik, beberapa di antaranya seperti OS Tizen versi 3.0, layar berukuran 5 inci, prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410, dengan dukungan RAM sebesar 1 GB, dan ruang penyimpanan internalnya sebesar 8 GB. Tidak lupa pula kameranya, untuk kamera depan memiliki resolusi 2 megapiksel dan kamera utamanya beresolusi 5 megapiksel.

Untuk dayanya Samsung Z3 akan ditenagai oleh beterai berkapasitas 2000 mAh.tapi sayangnya lagi-lagi kita belum tahu kapan ponsel pintar tersebut akan dirilis secara resmi oleh Samsung. Kalau memang benar, maka bisa diprediksi tidak lama lagi perangkat tersebut akan mulai muncul ke permukaan, mengingat pertumbuhan smartphone terbaru belakangan ini sedang subur-suburnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY