13170-7698-applemusic-iphone6trio-l

Lama dinantikan, akhirnya Apple merilis versi sistem operasi terbaru mereka yaitu iOS, ke versi 8.4. pemabaharuan sistem tersebut bisa langsung dilakukan oleh pengguna melalui perangkat Apple mereka yang tentu saja sudah terinstal iOS. Kabarnya dalam pembaharuan kali ini ada sebuah fitur yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna Apple, yaitu Apple Music, layanan musik pemium dari Apple yang saat ini sudah disatukan dengan iTunes.

Berdasarkan informasi yang diterima, tidak kurang dari 100 negara mendapatkan update tersebut, termasuklah Indonesia. Dan itu artinya pengguna Apple di tanah air sudah bisa melakukan pembaharuan dan menikmati layanan Apple Music melalui perangkat mereka. Sebelumnya ketika akan menggunakan layanan tersebut melalui iTunes, pengguna akan dimnta untuk melakukan update pada aplikasi tersebut, namun masalah tersebut sudah teratasi Karena Apple langsung merilis iTune versi 12.2 yang support terhadap layanan yang baru ditambahkan itu.

Baiknya lagi, tidak hanya pengguna Apple saja yang bisa mendapatkan iTunes terbaru beserta layanan Apple Music di dalamnya, aplikasi tersebut juga tersedia untuk para pengguna OS X dan Windows. Selama 3 bulan layanan Apple Music bisa dinikmati oleh semua pengguna secara gratis. Jika pengguna ingin tetap menikmatinya setelah 3 bulan, maka mereka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 69.000 rupiah per bulannya. Tersedia pua paket Familiy untuk 6 orang pelanggan,untuk menikmatinya pengguna akan dikenakan biaya sekitar Rp. 109.000 rupiah setiap bulan.

Sekilas memang tidak ada perubahan yang mencolok pada versi terbarunya ini, namun Apple membekalinya dengan beberapa fitur baru dan juga beberapa perbaikan kecil di beberapa bagian. Selain menghadirkan layanan steraming Apple Music, Apple juga memungkinkan pengguna untuk bisa mengakses radio digital Apple Beats 1, ada pula Connect yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti berbagai informasi seputar penyanyi dan grup band yang mereka sukai.

Untuk bisa menggunakan Apple Music, selain harus menggunakan iTunes versi terbaru, pengguna juga diharuskan untuk mendaftarkan diri mereka ke layanan Apple sebagai anggota.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY