Honor 4C, Smartphone Kelas Menengah Harga Murah

Honor 4C, Smartphone Kelas Menengah Harga Murah

1102
0
SHARE

huawei-honor-4x

Tepat pada tanggal 1 Juli 2015 kemarin Huawei resmi meluncurkan seri terbaru di jajaran smartphone meraka. Honor 4C, smartphone yang diklaim memiliki kemampuan kelas menengah dan harga yang sangat murah tersebut kabarnya juga sudah melincur di Indonesia, itu artinya pengguna sudah bisa memilikinya sekarang juga.dari nformasi yang diterima, pengguna bisa mendapatkan ponsel pintar tersebut secara offline selagi menunggu Huawei menyelsesaikan sistem online-nya.

Huawei, vendor asal Tingkok yang satu ini sudah mengkonfrimasi bahwa mereka telah meluncurkan perangkat Honor 4C ke tanah air. Perangkat tersebut sengaja mereka rancang untuk pengguna dengan rentang usia 18 hingga 35 tahun. Belum diketahui apa alasan mereka menggunakan rentang usia tersebut, namun yang jelas menurut Sales Manager Device Department Huawei Indonesia bernama Darren, Huawei sudah mebekali smartphone terbaru mereka itu dengan spesifikasi smartphone kelas menengah. Harganya pun diklaim sesuai dengan mesyarakat Indonesia.
Untuk soal pendistribusian perangkat Honor 4C kepada para pengguna, Huawei menjalin kerja sama dengan PT Datastrip. Pengguna yang ingin segera memiliki smartphone canggih ini bisa membelinya melalui berbagai took retail yang ada di daerahnya masing-masing mulai tanggal 4 Juli 2015. Selain melakukan penjulan secara offline, Huawei juga akan memasarkan perangkat mereka itu secara online, namun saat ini mereka masih menyiapkan situs dan sistemnya.

Untuk spesifikasinya sendiri Honor 4C memiliki layar berkuran 5 inci, menggunakan prosesor Kirin 620 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz octa-core. Selain itu Honor 4C juga dibekali dengan RAM 2 GB, dengan ruang penyimpanan sebesar 8 GB, dan dijalankan menggunakan sistem operasi Android 4.4 (KitKat). Huawei mengkonfirmasi bahwa perangkat merak yang satu ini juga akan segera kebagian Lollipop pada bulan September nanti.

Dengan kamera yang dimilikinya Honor 4C diklaim lebih unggul untuk urusan mengambil gambar. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 megapiksel yang didukung dengan fitur ultra fast, snapshot, refocus mode, dan photo audio. Ultra fast pada perngkat tersebut berfungsi untuk mengmabil gambar bergerak, refocus mode fungsinya untuk mengatur fokus pada objek setelah gambar diambil, dan photo audio memungkinkan pengguna untuk menyisipkan remakan suara ke dalam sebuah gambar dengan durasi 10 detik.

Tidak hanya pada kamera utama, Huawei juga membekali kamera depan beresolusi 5 megapiksel pada perangkatnya itu dengan fitur fixed focus, smart beauty untuk hasil foto yang lebih cantik, serta ultra wide selfie yang mampu meberikan area foto yang lebih lebar dari biasanya. Semua fitur dan kemampuan yang dibawa oleh Honor 4 C dijalankan menggunakan baterai berkapasitas 2.550 mAh dari Sony. Selain itu dilengkapi pula deng sensor accelerometer, proximity, ambient light, dan digital compass.

Hanya saja sayangnya perangkat canggih ini masih belum mendukung jaringan 4G LTE. Kedua slot SIM card yang dimilikinya hanya medukung jaringan 3G dan GSM saja. Namun untuk konektivitasnya perangkat ini sudah dilengkapi dengan Bluetooth versi 4.0, Wifi, dan USB 2.0. Untuk harganya, Honor 4C dibanderol dengan harga sekitar 2,3 rupiah saja. Terbilang murah dengan berbagai kemampuan yang dimilikinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY