Tiga Vendor Ini Dapat Kesempatan Cicipi Snapdragon 820

Tiga Vendor Ini Dapat Kesempatan Cicipi Snapdragon 820

541
0
SHARE

xiaomi-smartfon-mi5

Sempat dilanda masalah yang kurang mengenakkan pada seri Snapdrgaon versi sebelumnya, yaitu Snapdragon 810, Qualcomm mantap siapkan chip generasi selanjutnya yang akan menggantikan chip tersebut, yaitu Qaulcomm Snapdragon 820. Qualcomm sendiri sudah sempat memberikan bocoran tentang spesifikasi yang dimiliki oleh chip terbarunya tersebut, dan kabarnya akan ada beberapa vendor ternama yang berkesempatan mencoba chip tersebut.

Chip Snadragon 810 sebelum kemudian digantikan oleh chip terbaru ini dikabarkan mengalami masalah. Chip tersebut dikatakan menyebabkan overheat perangkat yang dibekali olehnya. Namun saat ini Qualocomm telah mencoba mengatasi masalah tersebut dan menyiapkan chip Snapdragon 820 yang sempat diumumkan oleh Qualcomm dalam ajang Mobile World Conress (MWC) 2015 yang digelar pada bulan Maret 2015 kemarin.

Dalam ajang tersebut Qualcomm sempat meberikan sedikit informasi tentang chip terbarunya itu.pihaknya mengatakan kalau chip tersebut nantinya akan mempunyai CPU berarsitektur 64-bit berdesain khusus, mereka menamainya dengan Kyro alias Qualcomm Snapdragon 820. Selain itu sumber lain menyebutkan kalau nantinya Kyro akan dilengkapi dengan CPU yang memiliki clock speed berkecepatan 3 GHz, dan akan dibuat dengan teknologi milik Samsung, yaitu 14nm.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Qualcomm berduet dengan Samsung untuk menciptakan sebuah chip terbaru mereka ini, dan ketika chip tersebut sudah selesai, siap untuk digunakan, akan ada tiga vendor ternama yaitu Sony, Xiaomi, dan HTC yang mendapatkan kesempatan mencoba kemampuan chip tersebut untuk pertama kalinya. Bahkan Xiaomi juga dikabarkan akan menggunakan chip tersebut pada perangkat flagship terbaru mereka, yaitu Xiaomi Mi 5.

Dengan adanya chip Qualcomm Snadragon 820 itu, maka harapan ke depannya adalah agar masalah overheat seerti yang terjadi pada seri chip sebelumnya tidak terjadi lagi. Dilihat dari teknologi yang digunakannya, sepertinya pengguna sudah bisa bernafas lega mengingat teknologi 14nm milik Samsung tersebut juga digunakan untuk memproduksi perangkat Exynos 7420. Ya semoga saja ada perbaikan yang sangat bagus pada chip terbaru Qualcomm yang satu ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY