Kurangi Perangkat Android, Samsung Ingin Populerkan Tizen

Kurangi Perangkat Android, Samsung Ingin Populerkan Tizen

521
0
SHARE

specsmob

Selama ini seperti yang sudah kita ketahui bersama, Samsung merupakan salah satu vendor smartphone ternama yang selalu menghadirkan smartphone-smartphone berkualitas mereka yang dijalankan menggunakan sistem operasi berbasis Android. Namun tidak banyak orang yang tahu kalau perusahaan tersebut juga memiliki sistem operasi sendiri bernama Tizen, sistem operasi tersebut bahkan sudah disematkan oleh Samsung pada perangkat smart tv dan juga perangkat smartphone mereka.

Setelah sekian lama aktif membuat dan mengembangkan berbagai macam seri smartphone canggih berbasis Android hingga menhantarkannya menjadi pemimpin ponsel Android, Samsung rupanya tak ingin melupakan Tizen, sistem operasi yang mereka buat dan kembangkan sendiri. Sebelumnya Samsung juga sudah sempat mencoba sistem operasi tersebut pada beberapa smartphone mereka seperti Samsung Z1 misalnya, dari hasil percobaan tersebut dikabarkan kalau Samsung akan kembali merilis beberap seri smartphone terbaru berbasis Tizen.

Sebenarnya sudah sejak lama Samsung ingin mempopulerkan OS mereka tersebut, namun karena ketika pertma kali dicoba hasilnya tidak begitu memuaskan, Samsung kemudian menghentikan pengembangnnya dan lebih memilih untuk fokus pada pengembangan perangkat berbasis Android. Tapi setelah sekian tahun lamanya menjalani hal tersebut, Samsung justru terfikir kembali untuk memperbaharui OS yang pernah mereka buat itu.

Sistem operasi besutan Samsung itu juga sebelumnya sudah sempat disematkan pada perangkat tv pintar dan jam tangan pintar buatan mereka, bahkan sudah pula dijalankan pada smartphone Samsung bernama Z1 yang telah secara resmi diluncurkan di India pada Januari 2015 lalu. Setelah sukses di India, Z1 kemudian di pasarkan ke Sri Lanka dan Bangladesh. Dari hasil penjualan perangkat tersebut Samsung mengatakan kalau penjualan mereka di India saat ini sudah mencapai lebih dari 1 juta unit.

Melihat perkembangan yang cukup bagus itu berikutnya Samsung berencana untuk mengurangi pembuatan perangkat smartphone berbasi Android dank an lebih memperbanyak produksi smartphone dengan sistem operasi Tizen yang berjalan di dalamnya. Karena ini masih sebatas rencana, belum ada informasi lebih lanjut seputar smartphone Tizen sperti apa yang akan dirilis oleh Samsung berikutnya serta di Negara mana saja mereka akan memasarkan smartphone terbaru mereka itu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY