Fingerprint ID OnePlus 2 Lebih Cepat dari TouciD Apple?

Fingerprint ID OnePlus 2 Lebih Cepat dari TouciD Apple?

547
0
SHARE

OnePlus_Two-2-ultracep

Seolah tidak mau kalah dengan perangkat terbaru lainnya OnePlus juga melengkapi smartphone terbaru mereka yang segera dirilis dengan teknologi pemindai sidik jari. Pihak OnePlus sedniri sudah mengkonfrimasi kabar tersebut melalui subuah laman di forum resmi mereka. Teknologi yang akan dibawa oleh OnePlus 2 tersebut kelihatannya akan bersaing dengan perangkat terbaru Apple yang juga menggunakan teknologi pemindai sidik jari yang mereka sebut dengan TouchID.

Mendekati waktu perilisan resminya pada akhir Juli nanti, spesifikasi yang akan dibawa oleh smartphone besutan OnePlus, yaitu OnePlus 2 semakin terungkap. Vendor asal cina tersebut mebenarkan kalau nantinya perangkat terbaru mereka itu akan memiliki teknologi pemindai sidik jari yang mereka namai FingerprintID, teknologi tersebut kabarnya akan bersaing dengan TouchID milik Apple yang akan digunakan pada perangkat terbaru mereka. Bahkan teknologi yang digunakan oleh OnePlus diklaim lebih cepat daripada yang dimiliki oleh Apple.

Penggunaan sensor sidik jari pada perangkat OnePlus 2 dikatakan oleh OnePlus berdasarkan hasil pengamatan mereka yang melihat kebanyakan pengguna mengecek ponsel mereka lebih dari 200 kali setiap hari. Meunurut perhitungan mereka, jika pengguna memerlukan waktu sekitar 3 detik untuk membuka kunci ponsel mereka, maka dalam waktu seminggu, para pengguna tersebut sudah menghabiskan waktu satu jam hanya untuk membuka kunci saja.

Maka dari itu OnePlus mencoba memberikan kemudahan kepada para penggunanya dengan menghadirkan fitur FingerprintID pada perangkat OnePlus 2. OnePlus menjelaskan kalau teknologi FingerprintID yang mereka gunakan itu bisa menyimpan hingga lima jari dan disebut lebih cepat dari teknologi TouchID yang dimiliki oleh Apple. Tapi sampai saat ini tidak diketahui apakah mereka memang menggunakan sensor pemindai yang lebih baik taua hanya melakukan tweak pada aplikasi yang digunakan.

Mirip seperti Apple Pay, OnePlus kabarnya juga memberikan fitur tambahan pada teknologi keamanan yang mereka gunakan itu, sehingga teknologi tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk keperluan keamanan semata, tapi juga bisa digunakan untuk keperluan lain seperti pembayaran atau login ke sebuah aplikasi. Sayangnya pihak OnePlus tidak meberikan keterangan di mana mereka meletakkan sensor keamanan itu, tapi diperkirakan kalau sensor tersebut akan berada pada bagian belakang atau tepatnya di bawah kamera.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY