Produksi BlackBerry Berbasis Android, Ini Kata Bos BlackBerry

Produksi BlackBerry Berbasis Android, Ini Kata Bos BlackBerry

810
0
SHARE

4.-Baru-Android-dapat-Diinstal-di-Blackberry-4

Jika kita lihat, BlackBerry beberapa waktu lalu terus diterpa kaba bahwa mereka akan memproduksi seri BlackBerry yang dijalankan dengan sistem operasi Android. Beberapa nama perangkat terbaru BalackBerry kemudian muncul ke permukaan, namun sampai saat ini kabar tersebut belum juga menunjukkan kepastian. Rumor-rumor yang beredar itupun kemudian mengusik John Che, selaku Bos dari BlackBerry untuk angkat bicara soal isu tentang produk mereka.

Berdasarkan pada rumor yang banyak beredar beberapa waktu lalu, BlackBerry sempat dikabarkan akan merilis smartphone seri terbaru dan menjalankan sistem operasi Android, tidak menggunakan OS mereka sendiri yaitu BlackBerry 10. Kabar tersebut semakin ramai ketika dua nama yang diduga sebagai seri smartphone terbaru BlackBerry muncul melalui internet. Nama BlackBerry Venice dan Prague disebut-sebut segaia device yang akan diluncurkan menggunakan sistem operasi Android,

Namun kabar yang menyebutkan bahwa BalackBerry akan merilis BlackBerry Venice dengan sistem operasi Android langsung terbantahkan ketika banyak pihak yang mengakatakan kalau perangkat terbaru BlackBerry tersebut nantinya akan tetap menggunakan sistem operasi bawaan mereka, yaitu BlackBerry 10. Kabar-kabar tersebut rupanya juga mengusik Bos BlackBerry, seingga ia akhirnya angkat bicara soal BlackBerry akan berbasis Android.

Dilihat dari pernyataan yang dikemukakan oleh John Chen, ada kemungkinan kalau BlackBerry memang akan merilis perangkat andalan mereka dengan sistem operasi Android di dalamnya, namun untuk melakukan itu John Chen mengatakan ada sebuah syarat yang harus dipenuhi. Hal tersebut berkaitan soal kemanan yang menjadi prioritas BalckBerry.

Dalam sebuah rilis John Chen mengatakan bahwa mereka membuat smartphone yang aman bagi pengguna, dan perangkat BlackBerry mereka adalah perangkat yang paling aman. John Chen juga menyampikan bahwa mereka bisa saja membuat perangkat mereka menjalankan sistem Android, namun tim BlackBerry terlebih dahulu harus menemukan cara untuk membuat sistem operasi Android benar-benar aman. Baru mereka akan membuat smartphone berbasis Android.

Pernyataan dan syarat yang diajukan oleh Bos BlackBerry tersebut bisa diterima, mengingat saat ini Android memang dikenal sebagai flatform yang menjadi sarang bagi malware, dan menjadi salah satu sistem operasi yang sangat disukai oleh para hacker. Oleh Karen itulah BlackBerry tidak bisa sembarangan untuk membuat perangkat mereka bisa menjalankan sistem operasi tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY