8

Zaman semakin maju dan teknologi semakin canggih. Sekarang hampir semua pekerjaan sudah bisa dilakukan dengan bantuan teknologi, salah satunya seperti menemukan sebuah masalah sekaligus mencari solusi untuk masalah tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Google untuk menciptakan sistem operasi berbasis Android yang bebas dari masalah bernama lag. Lag rupanya tidak hanya menyerang pada layar monitor saja, tapi juga pada layar smartphone Android. Tapi tenag, Google sudah menemukan solusi untuk masalah tersebut.

Jika kita amati, mungkin hampir semua pengguna smartphone terutama yang berbasi Android, pernah mengalami masalah yang namanya lag atau kedaan di mana pengguna mulai merasakan kalau smartphone yang mereka gunakan mulai lemot atau lambat dalam merespon apa yang mereka inginkan. Nah, rupanya hal tersebut disadari oleh Google dan mereka punya cara yang unik dalam mencoba mengatasi masalah tersebut.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh Francis Beaufort, seorang insinyur Google, terlihat sebuah robot sedang melakukan pengujian terhadap beberapa smartpone yang dilakukan dengan menekan-nekan layar setiap smartphone yang ada. Ya, itu ternyata robot pintar milik Google, namanya OptoFidelity. Robot tersebut diciptakan oleh Google untuk mengecek ada atau tidaknya lag pada sebuah layar smartphone Android. Dalam video tersebut terlihat sang robot dengan teliti menekan-nekan beberapa layar smartphone untuk menemukan lag yang terdapat pada layar smartphone tersebut.

Tidak hanya bertugas untuk mencari lag di layar smartphone Android, robot pintar tersebut juga bisa menemukan sumber masalah lag yang terjadi pada layar sebuah smartphone Android baik dari segi hardware maupun software yang digunakan. Nah, ketika sumber masalah tersebut sudah ditemukan oleh sang robot, barula Google bisa memperbaikinya dan merilis update OS mereka untuk mengatasi masalah tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY