Lumia-940-XL-vs-iPhone-6-Plus

Sebelum fokus merilis Windows terajhir mereka, yaitu Windows 10 Desktop dan Windows 10 Mobile, Microsoft sempat dikabarkan akan merilis sebuah phablet terbaru dan akan menggunakan system operasi tebaru dari Microsoft. Baru-baru ini kabar tersebut kembali muncul dan memberitahukan kalau phablet Microsoft tersebut akan mengusng layar besar dan juga dukungan video beresolusi tinggi. Perangkat tersebut disebut-sebut sebagai Lumia 940 Xtra Large (XL).

Meski diperkirakan akan hadir bersama dengan beberapa smartphone lain dan juga Windows 10 versi final, kehadiran phablet Microsoft dibocorkan oleh salah satu layanan benchmark bernama GFX Bench. Situs tersebut memberikan beberapa informasi yang berkaitan dengan phablet flagship Microsoft yang memiliki nomor seri RM-1100 tersebut. Dari data yang dirilis oleh GFX Bench itu dpat dilihat kalau Phablet terbaru Microsoft yang disebut sebagai Lumia 940 XL itu akan mengusung layar beresolusi tinggi, kamera utama beresolusi besar dan juga kemampuan merekam video dengan kualitas tertinggi.

Lumia 940 XL diperkirakan akan dirilis secara resmi bersamaan dengan perilisan Lumia 940 dalam waktu dekat, ada juga yang mengatakan perangkat tersebut akan dirilis setelah Microsoft remi merilis Windows 10 Mobile beberapa bulan lagi.
Dilihat dari spesifikasi yang diperlihatkan oleh GFX Bench melalui situsnya, Phablet Lumia 940 XL akan mengusung layar Quad High Definition (QHD)berukuran 5,7 inci, yang dilenkapi pula dengan kamera utama beresolusi 17 megapiksel, dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Kamera utama yang dimilikinya juga mampu merekam video berkualitas tinggi, yaitu dengan resolusi 4K.

Selain itu perangkat yang satu ini juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810, yang didukung dengan kapasitas RAM sebesar 1,5 GB dan ruang penyimpanan internalnya sebesar 16 GB. Belum diketahui apakah kepasitas tersebut masih bisa ditingkat lagi menggunakan microsSD atau tidak. Dabn belum ada kepastian kapan Microsoft akan meluncurkan perangkat mereka tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY