650x370xpure.jpg.pagespeed.ic.CB1E4X3dI2

Pengguna di Indonesia sepertinya harus bersiap-siap untuk melihat smartphone tertipis di dunia, karena kabarnya ponsel pintar tersebut akan dating ke Indonesia. Pembuat ponsel pintar asala Prancis itu menyebut bahwa smartphone buatan mereka lebih tipis dari perangkat iPhone 6 dan juga Samsung Galaxy S6. Selain itu perangkat tersebut sudah mendukung jaringan tercepat yang ada saat ini, yaitu jaringan 4G LTE.

Smartphone asal Perancis itu bernama Wiko Highway Pure, sebuah smartphone yang diklaim memiliki bodi tertipis dan bobot yang sangat ringan. Dari informasi yang diterima, ketebalan smartphone tersebut hanya sekitar 5,1 mm, lebih tipis dari iPhone 6 yang memiliki ketebalan 6,9 mm dan Samsung Galaxy S6 dengan ketebalan 6,8 mm. Beratnya juga hanya sekitar 98 gram saja. Sebelumnya ponsel tersebut juga sudah diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona pada bulan Maret lalu.

Dalam situs resminya disebutkan kalau smartphone tersebut mampu bersaing dengan smartphone dari vendor lain berbekal spesifikasi yang dimilikinya. Wiko Highway Pure memiliki layar AMOLED beresolusi HD sebesar 4,8 icni, kamera belakang sebesar 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, didukung dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB, dan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB serta ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.000 mAh.

Selain itu perangkat tersebutjuga dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 SoC berkecepatan 1,2 GHz, quad-core Cortex A-53. Perangkat yang satu ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE yang mampu memberikan kecepatan downlink hingga 150 Mbps dan uplink hingga 50 Mbps. Sementara yang membedakan Wiko Highway Pure dengan perangkat tipis lainnya adalah tersedianya lubang audio jack 3.5 mm pada perangkat tersebut.

Wiko Highway Pure sendiri dikabarkan siap mendatangi Indonesia pada awal bulan Juli 2015, vendor merak yakin kalau perangkat tersebut sangat cocok untuk para pengguna yang ada di tanah air. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui berapa harga smartphone Wiko ini jika sudah masuk ke Indonesia nantinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY