sway-711x400-700x336

Apa yang kamu pikirkan ketika akan membuat sebuah persentasi multimedia menggunakan layanan Microsoft? Ya, mungkin kamu akan memilih Microsoft Powerpoint yang terdapat dalam layanan Microsoft untuk mengerjakannya. Tapi rupanya Microsoft masih punya aplikasi lain selain yang populer kita gunakan saat ini, dan aplikasi tersebut sudah lebih dulu ada pada perangkat iPhone milik Apple.

Microsoft Sway, adalah aplikasi multimedia buatan Microsoft yang sudah hampir setahun hadir untuk perangkat iPhone. Beberapa waktu yang lalu Microsoft sendiri juga sempat mengumumkan kalau layanan mereka tersebut selanjutkan juga akan tersedia untuk perangkat tablet Apple, yaitu iPad. Aplikasi Microsoft Sway memungkinkan pengguna untuk membuat presentasi multimedia secara langsung melalui perangkat mobile pengguna yang didukung dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh Microsoft.

Pada perangkat iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS, Microsoft Sway dapat digunakan untuk pengguna Office 365 baik yang berstatus pebisnis ataupun pelajar. Dari informasi yang diterima, sampai saat ini Microsoft Sway sudah tersedia di sekitar 43 negara di seluruh dunia dan sudah mendukung 7 bahasa asing selain dari Bahasa Inggris. Tidak melupakan produk buatan meraka, nantinya layanan Microsoft Way juga akan tersedia untuk sistem operasi Windows ketika OS tersebut sdah resmi dirilis ke publik.

Sejauh ini untuk penggunaan pada perangkat iPhone, Microsoft telah mengkonformasi kalau mereka sudah melakukan beberapa perbaikan dan penambahan fitur baru. Sehingga layanan tersebut akan semakin mudah untuk digunakan dan memungkinkan pengguna untuk menambahkan video, gambar ataupun teks pada presentasi mobile mereka. Selain itu penggunaan Microsoft Sway untuk iPad juga sudah dioptimasi sehingga cocok untuk digunakan pada layar besar.

Melalui perangkat iPad pengguna bisa membuat, melihat, dan berbagai berkas Sway dalam mode tegak ataupun mendatar. Termasuk pula tambahan fitur remix untuk memilih berbagai bentuk tata letak dan gaya presentasi yang sudah disediakan. Proses pembuatan dan pratayang persentasi baru juga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY