Windows-10-fuer-WP8-Smartphones-1024x576-992668cea927c8a5

Microsoft kelihatannya benar-benar serius akan menjadikan Windows 10 sebagai Windows terakhir yang mereka kembangkan. Apakah Microsoft akan pension? Tidak, Microsoft justru memperluas wilayahnya dengan menjadi Windows 10 mampu berjalan pada berbagai perangkat, salah satunya tentu saja pada smartphone yang mereka ciptakan. Ya, sejumlah fitur menarik kabarny akan coba dihadrkan oleh Microsoft melalui smartphone besutan mereka, seperti face tracking untuk kamera ponsel misalnya.

Seperti yang sudah banyak dibahas sebelumnya, dibandingkan Windows 10 untuk computer PC dan laptop, kedatangan Windows 10 atau yang bisa disebut juga dengan Windows 10 Mobile untuk jajaran smartphone Microsoft akan sedikit terlambat. Tapi jangan kecewa karena menurut kabar yang beredar keterlambatan tersebut karena ada beberapa hal yang mesti diselesaikan, beberapa di antaranya seperti penambahan fitur-fitur baru yang tentu sangat sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna smartphone Microsoft yang dikenal dengan sebutan Windows Phone.

Berbagai fitur terkini akan disematkan oleh Microsoft pada seri terbaru smartphone mereka nantinya, seperti yang sudah kita ketahui bahwa Microsoft sudah menambahkan fitur USB OTG, dan call recording pada perangkat buatan mereka, dan kabar terbaru menyebutkan Microsoft kini juga akan menambahkan fitur face tracking pada kamera depan di smartphone yang menjalankan system operasi Windows 10 Mobile nantinya.

Meski beberapa vendor sudah membekali fitur yang sama pada smartphone buatan mereka, Microsoft juga tidak mau ketinggalan untuk menyematkan fitur-fitue tersebut di seri smartphone unggulan mereka berikutnya. Microsoft mencoba memanfaatkan tren selfie dan juga teknologi fotografi yang mereka miliki, salah satunya melalui fitur pendeteksi wajah yang mereka sebut face tracking tersebut.

Face tracking sendiri merupakan sebuah fitur pendeteksi wajah yang memungkinkan pengguna mengatur kamera mereka agar bisa secara otomatis fokus membidik wajah pengguna ketika tangan yang digunakan untuk memegang handphone tidak stabil atau bergetar. Dengan adanya fitur tersebut di ponsel pintar Microsoft nantinya, maka akan semakin memudahkan pengguna dalam pengambilan foto selfie, mengingat fitur tersebut akan disematkan oleh Microsoft pada kamera depan. Sayangnya belum ada bocoran smartphone Microsoft apa saja yang nantinya bisa mendapatkan fitur terbaru ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY