Fitur Apple Care+ Mengalami Peningkatan

Fitur Apple Care+ Mengalami Peningkatan

798
0
SHARE

AppleCare

Apple Care+ merupakan layanan garansi yang diberikan oleh Apple untuk perangkat buatan mereka seperti iPhone, iPad, dan produk jamtangan pintar merak yaitu Apple Watch. Baru-baru ini tersiar kabar kalau Apple telah secara diam-diam meningkatkankemampuan layanan mereka tersebut. Perpanjangn garansi yang bisa dilakukan oleh pengguna menggunakan Apple Care+ adalah selama dua tahun saja, dan itu berlaku untuk perang iPhone, iPad, serta iWatch. Bahkan untuk pengguna Apple Watch Edition bisa lebih lama, sekitar tiga tahun.

Dari informasi yang beredar, awalnya Apple Care+ tersebut hanya digunakan untu menggantikan salah satu perangkat tertutup semacam casing belakang setelah baterai perangkat Apple tidak lagi sanggup menahan muatan hingga mencapai 50 persen dari spesifikasi aslinya. Namun Aplle kelihatannya telah secara diam-diam melakukan perubahan yang membuat Apple Care+ mengalami peningkatan nilai garansi yang lebih panjang.

Apple sendiri saat ini berencana untuk mencakup baterai yang tidak mampu lagi menahan beban muatan hingga lebih 80 persen dari spesifikasi asli perangkat mereka. Apple juga memberitahukan kalau mereka akan mengganti bagian yang cacat atau rusak dengan bagian yang baru atau yang sama dengan bgian yang rusak tersebut. Bahkan pihaknya juga menjamin jika hal tersebut tidak bisa dilakukan, maka Aplle siap untuk menggantikan perangkat rusak tersebut dengan unit baru.

Penggunaan Apple Care+ sendiri tidaklah gratis. Pengguna dikenakan biaya untuk bisa menikmati manfaat yang ditawarkannya. Biaya penggunaan Apple Care+ untuk perangkat iPhone dan iPad membutuhkan biaya sebesar 1,3 juta rupiah, sedangkan untuk perangkat jam tangan pintarnya tergantung dari model yang digunakan. Kisaran harga yang diberikan oleh Apple untuk pengguna Apple Watch mulai dari 655.000 rupiah untuk model sport hingga 21,3 juta rupiah untuk model Apple Watch Edition.

Sedangkan jika diluar garansi baterai, biaya yang dikenakan untuk perangkat iPhone dan Apple Watch adalah sekitar 1 jutaan dan untuk iPad bisa mencapai hingga 1,3 jutaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY