interfaz-de-Cortana-301mx1

Waktu perilisan Windows 10 Desktop yang telah dijanjikan oleh Microsoft semakin dekat. Jika tidak ada perubahan, maka pada tanggal 29 Juli 2015 nanti kita sudah bisa menikmati system operasi Windows versi terakhir dari Microsoft itu. Tidak hanya merilis versi desktop, Microsoft juga sudah menyiapkan Windows 10 untuk perangkat mobile mereka yang disebut dengan Windows 10 Mobile. Baik untuk versi desktop atau mobile, keduanya sama-sama memiliki sebuah fitur yang sangat dinanti-nantikan oleh para pengguna, Cortana.

Sejak awal kemunculannya di sistem operasi Windows build terbaru, Cortana sudah berhasil menarik perhatian banyak orang dan membuat mereka penasaran dengan kemampuan yang dimilikinya. Microsoft sendiri menyebutkan kalau kehadiran Cortana pada sistem operasi mereka adalah sebagai asisten pribadi pengguna dalam menggunakan dan memanfaat berbagai fitr canggih yang disematkan pada Windows 10 nantinya serta untuk mempermudah pekerjaan pengguna yang menggunakan desktop maupun smartphone berbasis Windows (Phone).

Sistem operasi Windows 10 Mobile build 10149 yang akan dipasangkan pada perangkat smartphone Microsoft yang dulunya berbasis Windows Phone disebut-sebut membawa berbagai fitur canggih yang semakin meudahkan para pengguna. pada build tersebut Microsoft sudah menyisipkan beberapa fitur canggih seperti Face Tarcking untuk kamera dan Call Recording yang memungkinkan pengguna untuk merekam obrolan mereka ketika melakukan panggilan, dan tidak lupa Cortana, asisten pintar buatan Microsoft yang siap memandu serta membantu pengguna.

Kabar terbaru menyebutkan kalau pada build tersebut Cortana juga sudah memiliki kemampuan baru, yaitu kemampuan mengirim email hanya dengan perintah suara. Untuk bisa menikmati dan melakukan pengiriman email dengan perintah suara, pengguna harus mengaktifkan Cortana terlebih dahulu, setelah itu pengguna hanya tinggal mengatakan perintah pengiriman email dalam Bahasa Inggris seperti “Cortana, send email to x”. cukup canggih bukan?

Berbagai perbaikan dan penambhan fitur juga sudah disertakan pada build terbaru Windows 10 tersebut, misalnya seperti aplikasi senter yang sudah tersedia pada bagian Action Center, dan dukungan untuk animasi berformat .gif. namun saying pengguna masih beum bisa membeli aplikasi melalui Windows Store. Itu karena saat ini Windows Store masih dalam tahap transisi ke versi Windows Store terbaru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY