windows10mobile

Membicarakan soal Microsoft seolah tidak ada habisnya. Perusahaan besar yang satu ini terlihat begitu aktif dalam menggarap semua proyek-proyek yang sudah mereka siapkan sebelumnya, salah satunya seperti pengembangan Windows 10 dan Windows 10 untuk perangkat smartphone mereka yang akan segera dirilis secara resmi bulan depan. Berbagai rumor dan kebocoran informasi terus-menerus hadir mengawal datangnya system operasi Windows terakhir Microsoft tersebut.
Setelah sempat dikabarkan akan dating sedikit telat dari Windows 10, Windows 10 Mobile untuk perangkat smartphone besutan Microsoft dikabarkan hadir bersama dengan seri terbaru Lumia.

Seri terbaru dari jajaran smartphone andalan Microsoft tersebut juga dikabarkan akan mengusung kemampuan kelas atas. Tercatat sejak dirilisnya seri Lumia 930 pada April tahun lalu, belum ada peningkatan yang berarti dalam pangsa pasar Windows Phone. Dari sejak dirilis hingga saat ini, pangsa pasar Windows Phone hanya sekitar 3%, ini menunjukkan kalau perangkat ponsel pintar dari Microsoft tersebut kurang begitu popular.

Meski belum bisa menyaingi ketenaran beberapa smartphone lain yang sudah menggunakan system operasi berbasi Android atau yang lainnya, jajaran smartphone terbaru dari Microsoft rupanya masih sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta Nokia dan juga Windows Phone. Apalagi saat ini Windows 10 sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Windows Phone dan sebentar lagi akan hadir secara serentak untuk semua pengguna.

Bos Microsoft di India, Ajey Mehta, mengungkapkan kalau pada saat perilisan Windows 10 nanti juga aka nada seri Lumia terbaru, hanya saja belum diketahui seri dari perangkat terbaru Microsoft tersebut. Ajey juga mengatakan kalau seri terbaru Lumia tersebut nantinya juga akan mengusung kemampuan posel flagship kelas atas. Pihkanya saat ini sedang mencoba membangun Microsoft dengan merek konsumen yang kuat, dan itu mereka lakukan dengan cara menghadirkan ponsel flagship yang kuat dan segmen kelas atas yang tepat.

Meskipun begitu, sampai saat ini belum ada informasi yang menerangkan seperti apa perangkat Lumia yang akan hadir bersama Windows 10 Mobile tersebut dan seperti apa spesifikasi flagship kelas atas yang dibekalkan padanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY