Samsung Rencanakan Kapasitas Baterai Terbesar

Samsung Rencanakan Kapasitas Baterai Terbesar

643
0
SHARE

samsung-galaxy-s4-extra-battery-kit-4

Ditengah kuatnya persaingan smartphone di pasaran dalam menarik minat para pengguna., para vendor terus berupaya untuk melakukan inovasi agar bisa smartphone yang berkualitas serta mampu bersaing dengan smartphone dari vendor lain. Tidak hanya dilakukan oleh para pemain baru saja, upaya peningkatan kualitas tersebut juga dilakukan oleh vendor-vendor ternama semisal Samsung. Baru-baru ini perusahaan yang sudah sangat dikenal oleh para pengguna tersebut kembali mencoba berinovasi. Kali ini Samsung kabarnya akan meningkatkan kapasitas baterai yang mereka bekalkan pada smartphone besutannya.

Setiap vendor tentu saja tidak sembarangan dalam memberikan spesifikasi yang dianggap mumpuni pada setiap smartphone yang mereka buat. Salah satunya seperti kapasitas baterai. Besaran daya yang diberikan kepada sebuah ponsel pintar tentu saja sudah disesuaikan dengan kemampuan yang dimilikinya, hal tersebut agar semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pemberikan baterai dengan kapasitas yang tidak sesuai tentu akan berdampak pada perangkat yang digunakan. Inilah yang kemdian menjadi pertimbangan banyak pengembang smartphone.

Berkat kerja keras dan juga kemampuan orang-orang yang berada di dalamnya, saat ini Samsung dikabarkan telah membuat sebuah penemuan baru dalam hal penggunaan daya baterai pada smartphone. R&D Samsung telah mengumkan pencapaian terbaru mereka yang berhubungan dengan penggunaan cathode material composition mereka. Uji coba yang telah dilakukan oleh Samsung diklaim sebagai upaya untuk mendapatkan ketahanan baterai yang semakin panjang dan tahan lama.

Untuk baterai smartphone besutan mereka, Samsung menggunakan material yang mirip dengan bahan silikon cathode ditambah dengan penggunaan grapheme yang yang memungkinkan kapasitas baterai bertambah sekitar 1,5 hingga 1,8 kali lipat lebih besar dari kapasitas baterai pada umumnya dengan ukuran baterai yang sama. Lebih jelasnya bisa dilogikakan seperti ini, penemuan terbaru Samsung ini memungkin baterai seukuran dengan baterai yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6 misalnya, nah baterai tersebut kapasitasnya bisa ditingkatkan hingga lebih dari 4000 mAh dengan temuan tersebut. Dengan kapasitas sebesar itu, perangkat Samsung bisa bertahan kurang lebih 2 sampai 3 hari dalam mode pemakaian normal. Cukup lama bukan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY