Apple-Watch-3

Seperti yang sudah banyak diberitakan sebelumnya, selain tengah sibuk menyiapkan OS terbaru mereka, Apple saat ini juga tengah gencar memasarkan produk terbaru mereka, yaitu sebuah jam tangan pintar bernama Apple Watch generasi terbaru. Saat ini perangkat wearable Apple tersebut sudah tersebar di sekitar 16 negara, namun sayangnya Indonesia ternya belum termasuk di antara ke-16 negara tersebut. Penjualan Apple Watch sendiri saat ini sudah memasuki gelombang ketiga.

Beberapa waktu lalu setelah memasarkan Apple Watch di 7 negara pada gelombang pertama, Apple kembali menyambangi sekitar Sembilan Negara lainnya pada gelombang kedua penjualan Apple Watch. Salah satu Negara yang sudah kebagian Apple Watch adalah Singapura, Indonesia? Sampai saat ini belum ada tanda-tanda kalau jam tangan pintar tersebut akan masuk ke tanah air.

Berdasarkan informasinya, Apple memang belum menjual perangkat terbaru mereka itu secara global, hanya beberapa Negara yang sudah masuk dalam daftar antrian saja yang akan kebagian perangkat yang sudah disempurnakan tersebut. Untuk beberapa Negara lainnya yang juga ingin mendapatkan perangkat tersebut harus bersabar dan menunggu sesuai dengan antrian yang sudah ada. Pada tanggal 17 Juli 2015 mendatang Apple akan kembali menjelajahi tiga Negara dan membawa Apple Watch ke sana, tiga Negara tersebut yaitu Belanda, Swedia, dan Thailand.

Sekali lagi, Indonesia masih belum begitu menarik perhatian Apple untuk memasarkan perangkat mereka di tanah air. Direktur Marketing & Communication Erajaya, Djatmiko Wardoyo mengatakan kalau belum ada kepastian dari pihak Apple, apakah mereka akan memasarkan perangkat Apple Watch di Indonesia atau tidak. Belum adanya kepastian tentang hal tersebut ditambah dengan tingginya minat pengguna terhadap jam tangan pintar besutan Apple itu, diduga akan menjadi peluang besar bagi para penjual gelap yang sering disebut sebagai BM alias black market.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa di salah satu forum online ada yang menjual Apple Watch dengan harga paling murah sekitar 7,7 juta rupiah untuk yang berukuran 38 mm versi sport, dan 17 juta rupiah untuk ukuran dan model yang lebih tinggi. Bahkan ada yang menjual perangkat yang satu ini dengan harga 11 juta rupiah untuk versi sport.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY