apple-watch-6_1

Apple akhirnya mulai memasarkan perangkat wearable terbaru mereka, yaitu Apple Watch. Sebuah produk jam tangan pintar terbaru yang dikembangkan oleh Apple. Kabarnya perangkat tersebut sudah mulai dijual di beberapa negara, salah satunya adalah di Singapura. Untuk harganya sendiri ternyata Apple Watch di singapura memiliki kisaran harga yang bervariasi. Mulai dari yang murah hingga yang paling mahal, itu tentu saja dihitung berdasarkan kurs mata uang saat ini.

Apple mulai memasarkan perangkat Apple Watch besutan mereka ke beberapa negara sejak tanggal 24 April 2015 yang lalu, saat itu perangkat jam tangan pintar Apple tersebut hanya tersedia di Sembilan negara, yaitu Cina, Australia, Jerman, Kanada, Inggris, Perancis, Hong Kong, Jepang, dan Amerika Serikat. Kemudian di gelombang kedua Apple kembali menyebarkan perangkat tersebut ke tujuh negara lainnya, yaitu di Singapura, Korea Selatan, Meksiko, Swiss, Spanyol, dan Taiwan. Dengan adanya penambahan tersebut, maka sudah ada sekitar 16 negara yang kebagian jam tangan pintar terbaru dari Apple tersebut.

Untuk harga penjualannya sendiri tergplong bervariasi, tergantung dari jenis Apple Watch yang diinginkan. Seri mewah Apple Watch dengan balutan emas 18 karat misalnya, di Malmaisaon by The Hour Glass, perangkat Apple tersebut dijual dengan kisaran harga mulai dari SGD 15.000 hingga SGD 25.000. Sedangkan untuk Apple Watch seri Sport dijual dengan kisaran harga mulai dari SGD 518 (sekitar 5,1 juta rupiah) hingga SGD 598 (sekitar 5,9 juta rupiah). Untuk seri Stainless Steel dijual dengan harga sekitar 7,8 juta rupiah hingga 15,8 juta rupiah.

Kisaran harga jual Apple Watch di Singapura tersebut dinilai tidak jauh berbeda dengan harga jual Apple Watch di negara lain. Untuk seri Apple Watch standar dengan ukuran 38 mm di negara lain, dibanderol dengan kisaran harga mulai dari 7,3 juta rupiah hingga 13,9 juta rupiah. Sedangkan untuk seri yang sama dengan ukuran 42 mm dijual dengan harga 7,9 juta rupiah hingga ke harga tertinggi yaitu 14,6 juta rupiah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY