Cara Install Kloxo-MR Final Release Terbaru Di Centos 6

Cara Install Kloxo-MR Final Release Terbaru Di Centos 6

2295
0
SHARE
Cara Install Kloxo-RM Final Release Terbaru Di Centos 6

Cara Install Kloxo-RM Final Release Terbaru Di Centos 6
Cara Install Kloxo-RM Final Release Terbaru Di Centos 6

Kloxo-MR adalah salah satu kontrol panel webserver hosting gratis yang mempunya fitur lengkap dan mudah untuk dikonfigurasi dari pada Koxo official karena terdapat beberapa pilihan webserver sesuai dengan kebutuhan. Kloxo-MR sendiri dikembangkan oleh orang indonesia yang bernama Mustafa Ramadhan, walaupun gratis tapi fitur dan kemampuannya tidak kalah dengan kontrol panel berbayar seperti cPanle, Plesk Panel dan DirectAdmin. Kloxo-MR sekarang sudah bisa diinstall di centos 5 atau centos 6 baik 32 bit maupun 64 bit.

Fitur yang paling menonjol dari kloxo-MR dibandingkan Kloxo Official adalah adanya pilihan webserver seperti lighttpd, apache, nginx-proxy, nginx, dan lighttpd-proxy. Untuk php branch tersedia beberapa pilihan seperti php53, php53u dan php54, yang tidak kalah menarik Kloxo-MR mempunyai beberapa pilihan php type seperti mod_php, suphp, php-fpm, fcgid dan berbagai turunannya juga terdapat opsi dual-php. Dilihat dari fitur di atas, user Kloxo-MR akan bisa lebih mengembangkan dan melakukan konfigurasi sesuai dengan kebutuhan webnya masing-masing agar menjadi lebih efisien dan lebih canggih.

Berikut adalah Cara Install Kloxo-MR Final:

Pertama masuk ke root SSH bisa menggunakan aplikasi Putty atau Bitvise SSH Client, saya sendiri lebih suka pakai Bitvise SSH Client kerena bisa copy paste. (note: untuk perintah di SSh tanda “#” tidak termasuk)

   # cd /

Jalankan perintah di bawah untuk update centos ke versi yang terbaru

# yum update -y

Install beberapa paket yang dibutuhkan untuk kloxo-MR

# yum install yum-utils yum-priorities vim-minimal subversion curl zip unzip -y
# yum install telnet wget -y
# setenforce 0
# echo ‘SELINUX=disabled’ > /etc/selinux/config
# cd /

Download repo kloxo-MR untuk versi final atau terbaru

# wget https://github.com/mustafaramadhan/kloxo/raw/rpms/release/neutral/noarch/mratwork-release-0.0.1-1.noarch.rpm –no-check-certificate
# rpm -ivh mratwork-release-0.0.1-1.noarch.rpm
# yum update mratwork-release

move to /

# cd /

Update mysql karena Kloxo-MR membutuhkan mysql/mariadb version 5.1++

# yum clean all
# yum install yum-plugin-replace -y
# yum replace mysql –replace-with=mysql55 -y
# chkconfig mysqld on

Install kloxo-MR

# yum install kloxomr -y
# sh /script/upcp
# reboot

Selesai sudah cara install kloxo-mr final, sekarang anda bisa memulai konfigurasi webserver kloxo-MR . Untuk pertama kali masuk Kloxo-MR, buka browser ketik alamat IP:7778 lalu login menggunakan user: admin dan password: admin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY